Hujan Kartu Kuning di Pertandingan PSS Vs PSIS   

PSS kalah 0-1 lawan PSIS Semarang 

Sleman, IDN Times - Hujan kartu kuning mewarnai pertandingan antara PSS dan PSIS Semarang, Jumat (16/12/2022) malam. Wasit mengeluarkan enam kartu kuning untuk Marckho Sandi, Nur Diansyah, Hokky Caraka, Todd Rivaldo Jihad Ayoub (PSS), Delfin Rimbino (PSIS), dan satu kartu merah untuk Oktovianus Fernando (PSIS).

 

 

1. Gol melalui tendangan kaki Jonathan Eduardo Cantillana,

Hujan Kartu Kuning di Pertandingan PSS Vs PSIS   Pertandingan PSIS Semarang melawan PSS Sleman pada laga BRI Liga 1 2022 di Stadion Manahan Solo, Jumat (16/12/2022). (dok. PSIS Semarang)

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Manahan Solo, dimenangkan oleh PSIS Semarang dengan skor tipis 1-0. Kemenangan ini memenuhi ambisi Pelatih PSIS Semarang Ian Indrew Gilla. 

Pertandingan PSIS melawan PSS pada babak pertama berjalan dalam tempo lambat, PSIS baru membuahkan gol melalui tendangan kaki Jonathan Eduardo Cantillana, setelah memanfaatkan umpan terobosan dari Wawan Febrianto, sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk tim berjulukan Laskar Maesa Jenar.

 

2. Jadwal pertandingan padat, rotasi jadi jalan keluar PSIS

Hujan Kartu Kuning di Pertandingan PSS Vs PSIS   Pertandingan PSIS Semarang melawan PSS Sleman pada laga BRI Liga 1 2022 di Stadion Manahan Solo, Jumat (16/12/2022). (dok. PSIS Semarang)

Pelatih PSIS Semarang Ian Indrew Gillan usai pertandingan bersyukur bisa menang melawan PSS. Karena jadwal yang cukup padat dan waktu pemulihan kondisi pemain menjadi sempit sesuatu yang ekstrim. Sehingga, perjuangan pemainnya menjaid lebih berat.

"Rotasi untuk menjaga kondisi pemain agar tetap fit. Hasil 1-0 untuk PSIS ini, patut disyukuri dan hasil yang bagus untuk timnya," ujar Ian, dikutip Antara, Sabtu (17/12/2022). 

 

Baca Juga: Seto Ingin Pemain PSS Sleman Tampil Ngotot saat Lawan PSIS

3. Meski kalah, pelatih menyebut kepercayaan diri PSS mulai bangkit

Hujan Kartu Kuning di Pertandingan PSS Vs PSIS   Pelatih Seto Nurdiyantoro dalam sesi wawancara usai pertandingan PSS Sleman kontra RANS Nusantara FC, Jumat (29/7/2022). (pssleman.id)

Sementara Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantara mengatakan PSS mendapat hasil yang tidak baik lagi. Pertandingan ini menjadi evaluasi bagi timnya.

"Jalannya pertandingan cukup menarik dan perjuangan pemain juga bagus. PSS secara tim ada progres ada kepercayaan diri pemain sudah semakin baik diband9iing pertandingan sebelumnya,"kata Seto.

Baca Juga: Lawan PSIS Semarang, Pemain PSS Sleman Janji Tampil Maksimal

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya