Hattrick Assanur Rijal Benamkan Persita Tangerang

Pelatih Persita akan evaluasi tim

Sleman, IDN Times - Persita Tangerang harus mengakui keunggulan Persiraja dengan skor 1-3 di laga perdana Piala Menpora 2021. Bermain di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/03/2021), Pendekar Cisadane, julukan Persita sudah ketinggalan tiga gol di babak pertama. Pemain Persiraja, Assanur Rijal, menjadi bintang dengan mencetak hattrick.

Di babak kedua, Persita bisa memperkecil ketinggalan lewat sebiji gol yang dilesakkan Chandra Waskito.

1. Pelatih akan evaluasi tim Persita

Hattrick Assanur Rijal Benamkan Persita TangerangPersita melawan Persiraja Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman

Menanggapi kekalahan di laga perdana, Pelatih Persita, Widodo C. Putro mengatakan hasil laga akan dijadikan untuk evaluasi menyeluruh untuk menghadapi dua laga berikutnya.

“Selamat dulu untuk Persiraja yang telah memenangkan pertandingan sore hari ini. Kami memang tadi ada beberapa peluang juga yang tidak bisa dikonrevsi menjadi gol. Ini adalah bahan nanti terus evaluasi kami,” kata Widodo seusai pertandingan di Maguwoharjo, Rabu (23/3/2021). 

Widodo menambahkan meski kalah, tetapi pemain muda yang diturunkan menjanjikan. “Kami juga ada beberapa pemain muda yang notabene tadi juga kita mainkan dan prospek juga untuk ke depan. Semua ini nantinya tentu harus evaluasi semua,” katanya.

Baca Juga: Peserta Piala Menpora 2021 Dapat Vaksinasi COVID-19

2. Widodo akan lakukan rotasi

Hattrick Assanur Rijal Benamkan Persita TangerangPersita melawan Persiraja Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman

Widodo menambahkan untuk dua pertandingan berikutnya, rotasi pemain akan dilakukan. “Tentu nanti evaluasi dari kesalahan-kesalahan kita dan tentu ada rotasi ya. Itu sudah saya kemukakan dari awal sejak berangkat. Bahwa nanti tetap ada rotasi karena ini pra musim. Juga kita perlu melihat kesiapan individu pemain di dalam melaksanakan pertandingan ini. Jadi saya harapkan pemain tetap semangat, tetap fokus, fighting spirit-nya tetap ada walaupun pertandingan pertama kita kalah,” ujar mantan pemain Tim Nasional Indonesia tersebut.

Disinggung soal tiga gol yang bersarang di gawang timnya, Widodo menyoroti soal taktikal anak asuhnya.

“Saya kira tadi memang bukan satu sisi golnya yang heading tapi sumbernya yang harus kita perbaiki. Kenapa mereka bisa crossing, terus baru kita tarik ke tengah, kenapa ini tidak ada yang ikut. Jadi siapa pun yang ada di situ, inilah evaluasi kami nantinya. Dalam defending bertahan, itu sudah harus man to man marking, tidak ada lagi zona,” jelasnya.

Meski kalah, Widodo melihat ada banyak peluang tercipta yang bisa dijadikan modal evaluasi utama nantinya.

3. Lini belakang Persita perlu dibenahi

Hattrick Assanur Rijal Benamkan Persita TangerangPersita melawan Persiraja Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman

Kapten Persita, Syaeful Anwar mengaku lini belakang masih harus diperbaiki untuk menghadapi laga selanjutnya.

“Jalannya pertandingan kita sangat menguasai ya. Beberapa peluang kita bikin tapi minimnya gol dan lini belakang mungkin harus diperbaiki lagi. Sedikit kurang fokus karena habis waterbreak langsung tiga gol. Mungkin itu buat pelajaran bagi kami pemain dan nanti kami lebih baik lagi di pertandingan ke depan,” ujar pemain bernomor pungung 24 ini.

Persita akan menghadapi Persib Bandung di laga kedua Babak Penyisihan Grup D Piala Menpora 2021 pada Senin, 29 Maret mendatang

Baca Juga: Memalukan, Oknum Suporter Lempar Serangan Rasis ke Patrich Wanggai  

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya