Gol Tunggal Da Silva Kandaskan Impian Tuan Rumah PSS Sleman     

PSS Sleman baru memenangkan 1 kali pertandingan

Sleman, IDN Times - Posisi PSS tak bergeming berada di peringkat 12, setelah kalah 0-1 melawan Persib Bandung saat pertandingan di pekan kelima Liga 1 Indonesia 2022/2023, Jumat (19/8/2022) malam.

Pil pahit harus dirasakan anak asuh Seto Nurdiyantoro setelah gol tunggal Da Silva bersarang di gawang yang dijaga oleh Jandia Eka Putra di menit ke-7 babak pertama. Impian PSS meraih 3 angka atau poin sempurna, kandas.  

1. PSS baru memenangkan 1 pertandingan

Gol Tunggal Da Silva Kandaskan Impian Tuan Rumah PSS Sleman     Penyerang Persib, David da SIlva. (ligaindonesiabaru.com)

Perolehan tiga poin membuat Persib Bandung naik lima tempat ke peringkat ke-9 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan mengumpulkan 7 poin dari lima pertandingan. Sedangkan PSS Sleman masih tertahan di posisi 12 dengan raihan lima poin.

Selama lima kali pertandingan, PSS Sleman hanya memenangkan 1 kali pertandingan melawan Barito Putera, 2 kali kalah dan 2 kali pertandingan berakhir seri.

 

2. Perlawanan PSS tak mempan tembus pertahanan Persib

Gol Tunggal Da Silva Kandaskan Impian Tuan Rumah PSS Sleman     Todd Ferre, pemain PSS Sleman. Instagram/pssleman

Dalam pertandingan semalam, PSS Sleman selaku tuan rumah beberapa kali mencoba meringsek barisan Maung Bandung, melalui tendangan keras Komarudin yang melambung tinggi di atas mistar gawang Persib setelah mendapatkan umpan Todd Ferre.

Tim Super Elang Jawa asuhan Seto Nurdiantoro kembali memberikan ancaman melalui gelandang Ze Valente yang melepas tendangan keras dari luar kotak penalti, namun masih bisa diamankan kiper Persib I Made Wirawan.

Pada babak kedua, PSS kembali mencoba menyerang terlebih dahulu ketika pemain sayap Todd Ferre melepaskan tendangan di kotak penalti Persib namun tetap belum membuahkan hasil.

Baca Juga: Jalani Laga Berat, Seto: PSS Pede Hadapi Persib

3. PSS akan bertemu dengan Persok Kediri besok Selasa (23/8/2022)

Gol Tunggal Da Silva Kandaskan Impian Tuan Rumah PSS Sleman     Pemain Persik Kediri saat mengikuti latihan perdana di Stadion Brawijaya, IDN Times/ istimewa

Setelah dua kali melakoni pertandingan di Stadion Maguwoharjo, PSS Sleman akan melawan Persik Kediri pada Selasa (23/8/2022) di Stadion Brawijaya. 

Di klasemen sementara liga 1 tahun ini, Persik Kediri saat ini berada di posisi paling buncit dengan mengumpulkan 1 poin dari lima kali pertandingan. 

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya