Formasi Belum Lengkap, PSS Optimis di Laga Pembuka Piala Presiden

PSS akan melawan Persis Solo di Stadion Manahan

Sleman, IDN Times - Jelang pertandingan Piala Presiden, Sabtu (11/6/2022) besok, penggawa PSSSleman menyatakan siap berhadapan dengan Persis Solo. Penjaga gawang PSS, Try Hamdani Goentara mengaku telah mengetahui karakteristik rekannya saat bermain di lapangan. 

“Alhamdulillah dengan waktu yang ada, secara tim sudah menemukan chesmistry dan perlahan saling memahami karakter pemain,” ungkap Try Hamdani, Kamis (9/6/2022). 

 

 

1. Optimis mampu berikan yang terbaik

Formasi Belum Lengkap, PSS Optimis di Laga Pembuka Piala PresidenSelama 8 hari, PSS pusatkan latihan di Kaliurang, Sleman / pssleman.id

Walau timnya baru saja menyelesaikan pemusatan latihan di Kaliurang, pria kelahiran Palembang, Sumatra Selatan ini memiliki keyakinan tim PSS siap berkiprah di pertandingan pra musim Liga 1 Indonesia 2022/2023.

“Turnamen sangat bagus buat persiapan kompetisi, walau belum lengkap dengan pemain asing, kita optimis bisa memberikan yang terbaik di Piala Presiden 2022,” ujar Try.

 

Baca Juga: PSS Jadi Pembuka Piala Presiden, Pertandingan Dimulai Sabtu Besok  

2. Laga derby melawan Persis Solo

Formasi Belum Lengkap, PSS Optimis di Laga Pembuka Piala PresidenJadwal Piala Presiden PSS Sleman. Instagram/ pssleman

Menanggapi PSS menjadi pembuka di acara Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Solo, penjaga gawang alumni tim PON Sumatera Selatan ini mengungkapkan dirinya merasa antusias dengan pertandingan pertama. 

“Tentunya sangat seru, bisa dikatakan laga derby. Pastinya kita sudah siap baik pelatih dan pemain menghadapi laga perdana kontra tim tuan rumah.Persis Solo kita ketahui sudah memiliki skuat yang mumpuni dan bisa dikatakan mulai lengkap. Apapun ceritanya kita harus siap hadapi mereka,” tegasnya.

3. Ini penyemangat Try Hamdani

Formasi Belum Lengkap, PSS Optimis di Laga Pembuka Piala PresidenPenjaga gawang PSS Sleman. Try Hamdani. Instagram/pssleman

Turnamen pramusim Piala Presiden memiliki memori kuat di benak Try Hamdani. Bersama tim PSS di tahun 2017, tim sukses menahan imbang Persipura di laga pembuka yang dihadiri Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Hal inilah yang membuat dirinya memiliki motivasi khusus di gelaran turnamen tersebut.

“Jadi ada motivasi khusus memberikan yang terbaik untuk PSS Sleman dan masyarakat Sleman pada umumnya,” pungkasnya. 

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya