Dikalahkan Arema FC, PSS Sleman Ngaku Peroleh Pengalaman Berharga 

I Putu Gede anggap Arema kandidat juara

Sleman, IDN Times - PSS Sleman kalah dari Arema FC dalam lanjutan BRI Liga 1 Indonesia 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Kamis (13/1/2021). Tim besutan I Putu Gede itu kalah dengan skor 2-0.

Meski kalah, Pelatih PSS Sleman, I Putu Gede merasa anak asuhnya sudah bermain baik dan pertandingan ini menjadi pengalaman berharga untuknya dan tim.

“Pertama, selamat untuk Arema sudah menang. Di babak pertama kita cukup bagus. Apa yang kita inginkan sudah mulai terjalankan. Tapi mereka mendapat gol terlalu mudah. Ini satu pengalaman dan situasi yang kami harus belajar untuk ke depannya,” kata coach Putu, dikutip Antara pada Kamis (13/01/2022). 

1. PSS tak main bertahan dan hanya mengincar satu poin

Dikalahkan Arema FC, PSS Sleman Ngaku Peroleh Pengalaman Berharga PSS Sleman lawan Arema FC. Instgram/pssleman

I Putu Gede membantah hanya mengincar satu poin di laga ini karena sering bermain bola di lini pertahanan. Pelatih kelahiran Surabaya ini menegaskan strategi bermain di lini  belakang merupakan bagian dari strategi yang ia dan tim terapkan.

“Pertama tentu kita mesti bersabar, sirkulasi bola memang tidak jalan. Seandainya sirkulasi bolanya lebih cepat, lebih terbuka ruangnya untuk kita passing antar lini. Jadi bukan masalah kita mau ambil satu poin. Saya bukan tipikal seperti itu,” kata mantan pelatih Persekat Tegal ini.

2. Pelatih PSS nilai Arema menjadi salah satu kandidat juara

Dikalahkan Arema FC, PSS Sleman Ngaku Peroleh Pengalaman Berharga PSS Sleman lawan Arema FC. Instgram/pssleman

Menurut I Putu Gede Arema FC adalah salah satu tim favorit dan mereka punya mental. Sekaligus tak terkalahkan dalam 15 [pertandingan terakhir. 

“Sekali lagi, Ini jadi pengalaman ya untuk kami. Karena situasi gol sama dan waktunya sangat berdekatan. Mereka mesti cepat berbenah agar ketika gol pertama terjadi, tidak ada lagi gestur pemain yang hilang semua dan menganggap seperti pertandingannya sudah selesai. Ini yang tidak boleh terjadi di situasi kompetisi seperti ini,” kata Putu.

Baca Juga: Wander Luiz Tak Sabar Sarangkan Gol di Gawang Arema FC  

3. Kekalahan atas Arema bisa menjadi pelajaran bagi pemain PSS

Dikalahkan Arema FC, PSS Sleman Ngaku Peroleh Pengalaman Berharga PSS Sleman lawan Arema FC. Instgram/pssleman

Putu Gede berharap kekalahan ini bisa menjadi pelajaran bagi pemain PSS. “Saya berharap para pemain bisa mengambil pengalaman terbaik dari pertandingan ini dan ini bisa jadi luar biasa untuk perkembangan PSS dalam menghadapi pertandingan selanjutnya,” ujarnya.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya