Bertemu dengan Klub Liga 1, PT LIB Rancang Pertandingan dalam 2 Jadwal

Jadwal disesuaikan dengan peraturan kepolisian

Yogyakarta, IDN Times - PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar kegiatan Club Meeting dengan manajer dan ketua panpel Liga 1. Agenda pertemuan secara virtual itu salah satunya membahas jadwal baru untuk kelanjutan BRI Liga 1 2022/2023. Jadwal baru itu akan disesuaikan dalam dua jadwal kick off, yakni pukul 15.00 WIB dan 17.00 WIB.  

Perwakilan klub diikuti oleh Direktur Utama, Ferry Paulus Munafri; Direktur, Arifuddin; dan Direktur Operasional, Sudjarno.

1. PT LIB evaluasi dan tampung ide dari klub peserta kompetisi

Bertemu dengan Klub Liga 1, PT LIB Rancang Pertandingan dalam 2 JadwalDirut PT LIB, Ferry Paulus saat menghadiri Owner's Meeting Club Liga 2, Rabu (14/12/2022). (IDN Times/Tino).

Menurut Direktur Utama LIB, Ferry Paulus, berdasarkan hasil pertemuan disepakati akan menyusun jadwal baru untuk kelanjutan BRI Liga 1 2022/2023.

"Hari ini kita menggelar virtual meeting dengan manajer dan panpel klub Liga 1 untuk melakukan evaluasi dan menampung ide, masukan dan terobosan-terobosan baru dalam penyelenggaraan Kompetisi BRI Liga 1 2022/2023," ungkap Direktur Utama LIB, Ferry Paulus dikutip laman resmi LIB, Sabtu (28/1/2023). 

2. PT LIB telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian

Bertemu dengan Klub Liga 1, PT LIB Rancang Pertandingan dalam 2 Jadwalilustrasi Sepak Bola (IDN Times/Mardya Shakti)

Ferry menambahkan keputusan untuk merancang jadwal kick off dalam dua waktu tersebut setelah pihaknya melakukan analisa beberapa jadwal pertandingan. Selain itu, jadwal baru disusun berdasarkan koordinasi dengan pihak kepolisian.

"Sehingga LIB dirasa perlu untuk melakukan beberapa terobosan agar gelaran BRI Liga 1 2022/2023 bisa berjalan lancar dan selesai tepat waktu," katanya.

Baca Juga: H-3 Penutupan Transfer Liga 1, Persik Datangkan Pemain Baru Terbanyak 

3. PT LIB akan lindungi aset-aset bisnis klub

Bertemu dengan Klub Liga 1, PT LIB Rancang Pertandingan dalam 2 JadwalLogo PT Liga Indonesia Baru di bendera pojok lapangan. (Liga-Indonesia.id)

Ferry menjelaskan pada prinsipnya dalam menggelar pertandingan BRI Liga 1 2022/2023, PT LIB dan klub akan menyesuaikan dengan penerapan Perpol nomor 10 tahun 2022. Karena itu koordinasi dengan pihak kepolisian dan stake holder terkait terus dilakukan. 

"Tidak kalah penting LIB juga melindungi aset-aset bisnis teman-teman klub supaya ada kepastian terkait jam tayang. LIB mengapresiasi kepada teman-teman klub terutama panpel dan manajer klub yang selalu all out untuk menyelesaikan satu pertandingan ke pertandingan berikutnya," pungkas Ferry Paulus.

Baca Juga: 2 Pemain Muda Jadi Salah Satu Kunci Kebangkitan PSS Sleman

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya