Bertanding Lawan Hizbul Wathan FC, PSIM Ingin Raih Angka Penuh

Beberapa pemain PSIM alami cedera

Kota Yogyakarta, IDN Times - Pemain PSIM Yogyakarta mengaku siap bertanding melawan Hizbul Wathan FC pada Senin (8/11/2021) malam. 

Salah seorang pemain, Aditya Putra Dewa mengaku seluruh pemain Laskar Mataram dalam kondisi siap bertanding untuk meraih kemenangan. 

“Alhamdulillah, semua pemain sudah sangat siap untuk menghadapi Hizbul Wathan di pertandingan besok,” ujar Dewa dikutip psimjogja.id, Sabtu (6/11/2021). 

1. Pemain tak ingin ulangi kesalahan

Bertanding Lawan Hizbul Wathan FC, PSIM Ingin Raih Angka PenuhPemain PSIM Yogyakarta Aditya Putra Dewa/psimjogja.id

Pemain asal Makasar ini mengatakan seluruh pemain tidak ingin mengulangi kesalahan di pertandingan sebelumnya dengan melakukan evaluasi demi nilai sempurna. 

“Hasil kurang memuaskan di pertandingan sebelumnya, tentu menjadi bahan evaluasi tersendiri bagi kami dan hal itu juga melecut semangat kami supaya di pertandingan ke depan bisa meraih kemenangan,” ujar Dewa.

 

Baca Juga: Seto Minta Maaf, PSIM Tak Bisa Raih 3 Poin Lawan PSCS Cilacap 

2. Beberapa pemain alami cedera

Bertanding Lawan Hizbul Wathan FC, PSIM Ingin Raih Angka Penuhilustrasi cedera olahraga (freepik.com/freepik)

Namun beberapa pemain mengalami cedera. Tercatat nama Sunni Hizbullah dan Savio Sheva harus menunggu di tepi lapangan.

Sedangkan pada laga melawan PSCS Cilacap, Seto Nurdiyantoro terpaksa harus menarik 3 pemain kuncinya karena mengalami cedera, yaitu Beny Wahyudi, Nanda Nurrandi dan Arif Satya Yudha Alkanza.

Diketahui, Beny mengalami cedera otot hamstring bagian kanan, sedangkan Sunni mengalami cedera di area paha dalam (groin) bagian kanan.

Sementara itu, Nanda Nurrandi dan Yudha Alkanza mengalami cedera ringan dan sudah bisa bergabung untuk menjalani latihan bersama pemain lain.

“Untuk Nanda, Insha Allah sudah bisa ikut latihan karena hanya mengalami trauma akibat benturan di area panggul. Sementara Yudha Alkanza sudah bisa ikut latihan tapi masih dibawah pengawasan medis,” pungkas Sigit.

3. Tim medis sedang lakukan observasi

Bertanding Lawan Hizbul Wathan FC, PSIM Ingin Raih Angka PenuhPexels/Vidal Balielo Jr.

Fisioterapi PSIM, Sigit Pramudya membeberkan saat ini tim medis sedang melakukan observasi terhadap cedera yang dialami Beny Wahyudi dan Sunni Hizbullah.

“Untuk pemain yang cedera masih ada Sunni Hizbullah dan Beny Wahyudi. Kita masih perlu lakukan observasi dulu tiga hari ke depan,” ujar Sigit.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya