Comscore Tracker

Akibat Kartu Merah, Neymar Terancam Dilarang Bermain 7 Laga

PSG dukung penuh Neymar 

Jakarta, IDN Times - Paris Saint Germain (PSG), terancam tidak akan diperkuat bintangnya Neymar dalam tujuh laga. Penyebabnya, Neymar terancam tak boleh bermain dalam tujuh pertandingan menyusul insiden pemukulan terhadap pemain Marseille, Alvaro Gonzalez, beberapa hari lalu.

Bintang Tim Nasional Brasil tersebut bersama empat pemain lain mendapatkan kartu merah setelah terlibat pemukulan dan perkelahian di akhir laga saat PSG kalah dengan skor 0-1 atas Marseille, Senin (14/9/2020).

1. Neymar memukul bagian belakang kepala Alvaro

Akibat Kartu Merah, Neymar Terancam Dilarang Bermain 7 Laga90min.com

Neymar yang pernah memperkuat Barcelona itu diduga memukul bagian belakang kepala Alvaro, saat terjadi kericuhan dalam pertandingan. Menurut laporan RMC Sport, selain kartu merah, Neymar juga terancam saksi larangan bermain dalam tujuh pertandingan.

Jika sanksi dijatuhkan, ini akan menjadi pukulan yang sangat berat buat PSG. Sebab Neymar adalah kekuatan inti dalam skuat mereka.

Badan Sepak Bola Profesional Prancis (LFP) masih meninjau insiden tersebut sebelum memberikan sanksi yang sesuai.

Baca Juga: Tak Terima Klarifikasi Alvaro, Neymar Luapkan Kemarahan di Twitter

2. Neymar mengklaim dilecehkan secara rasial

Akibat Kartu Merah, Neymar Terancam Dilarang Bermain 7 LagaAlvaro Gonzalez mengunggah foto dan membantah bahwa ia adalah pemain yang rasialis. Twitter/@alvarogonzalez_

Sebelumnya seusai pertandingan, Neymar melalui akun Twitter miliknya, menuduh Alvaro menyebutnya dengan kalimat 'anak monyet' saat pertandingan berlangsungan. Kata-kata itu membuat Neymar emosi.

Hanya, Alvaro membantah tuduhan Neymar tersebut. Menurutnya tidak ada tempat untuk rasisme di sepak bola.

3. PSG mendukung Neymar

Akibat Kartu Merah, Neymar Terancam Dilarang Bermain 7 LagaNeymar bersitegang dengan bek Marseille, Alvaro Gonzalez. Twitter/@crf_marlon10

Klub yang dibela Neymar, PSG memberikan dukungan kepada pemainnya tersebut, jika Neymar memang mendapat pelecehan rasial dari Alvaro. 

"Klub menyatakan kembali tidak ada tempat untuk rasisme dalam masyarakat, dalam sepak bola atau dalam hidup kita," demikian pernyataan PSG.

Baca Juga: Amarah Neymar Usai Diolok "Monyet" oleh Lawan

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya