PSM Makassar Gelar Latihan Perdana di Lapangan Paskhas TNI AU

Siapkan strategi untuk menghadapi Persib Bandung

Bantul, IDN Times – Laga lanjutan Liga 1 antara PSMMakassar kontra Persib Bandung akan digelar di Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul pada 4 Oktober 2020 mendatang.

Tim berjuluk Juku Eja pun menggelar latihan perdana di Lapangan Paskhas TNI AU di Sendangtirto, Kecamatan Berbah, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta, Senin (28/9/2020) sore.

Baca Juga: Pemda DIY Kasih Lampu Hijau Lanjutan Liga 1, Tapi dengan Syarat Ketat

1. Latihan perdana untuk memulihkan stamina pemain‎

PSM Makassar Gelar Latihan Perdana di Lapangan Paskhas TNI AUPSM gelar latihan perdana jelang laga kontra Persib Bandung di Lapangan Paskhas TNI AU. IDN Times/Istimewa

Di sela-sela latihan perdana di Kota Gudeg ini, asisten pelatih PSM Makassar, Herry Setiawan, mengatakan tim langsung melakukan latihan perdana satu hari pasca kedatangan ke Yogyakarta. Latihan ini untuk memulihkan stamina pemain setelah melakukan perjalanan dari Makassar menuju Yogyakarta pada Minggu (27/9/2020).

"Dengan waktu yang dekat dengan laga kontra Persib Bandung, kita bisa menyiasati dan bukan menjadi menjadi kendala kita. Ya mudah-mudahan dengan waktu satu atau dua hari kedepan bisa menentukan strategi melawan Persib," ucapnya.

2. Stamina sejumlah pemain menurun setelah Liga 1 dihentikan sementara‎

PSM Makassar Gelar Latihan Perdana di Lapangan Paskhas TNI AUPSM gelar latihan perdana jelang laga kontra Persib Bandung di Lapangan Paskhas TNI AU. IDN Times/Istimewa

Dengan panjangnya waktu libur putaran Liga 1, kata Herry, tim kembali berlatih dari nol dengan stamina yang menurun. Karena jarang berlatih dan bermain bersama, latihan dalam waktu dekat ini difokuskan untuk meningkatkan stamina.

"Dalam waktu seminggu berkumpul ini memang ada beberapa stamina pemain yang turun sehingga dengan latihan bisa menambah stamina para pemain," ungkapnya.

3. Lakukan analisis dan siapkan strategi melawan Persib Bandung‎

PSM Makassar Gelar Latihan Perdana di Lapangan Paskhas TNI AUPersib Bandung (IDN Times/Galih Persiana)

Menghadapi Persib Bandung, Herry mengatakan sudah menganalisis strategi lawan. Ketika laga berlangsung, strategi yang disiapkan diharapkan bisa berjalan lancar.

"Ya sebagai seorang pelatih mah, kita sudah menganalisa calon lawan dan menyiapkan strategi untuk melawan musuh," ungkapnya.‎

Baca Juga: Berkandang di SSA, Bambang Pamungkas Sowan ke Bupati Bantul

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya