Comscore Tracker

Pemkab Bantul Tolak Stadion Sultan Agung Dijadikan Kandang Arema     

Paserbumi desak Asprov PSSI DIY segera gulirkan Liga 3 

Bantul, IDN Times - ‎Pemerintah Kabupaten Bantul resmi menolak keinginan manajemen Arema FC untuk berkandang di Stadion Sultan Agung (SSA) pada putaran kedua Liga 1 Indonesia 2022/2023 .

Hal tersebut diunggah oleh akun instragram @allaboutpersibantul menuliskan "Pemerintah Kabupaten Bantul tidak mengizinkan Arema FC berkandang di Stadion Sultan Agung". Selain itu ditulis keputusan penolakan tertuang dalam surat Dikpora Bantul Nomor 427/0050/PORA bertanggal 6 Januari 2023 perihal pembatalan rekomendasi izin.

"Terimakasih untuk @pemkabbantul, @dikpora_bantul serta Bapak Bupati @Adulhalimmuslih yang telah mendengarkan aspirasi dari suporter di wilayah Yogyakarta dan Bantul"

1. Paserbumi benarkan informasi penolakan

Pemkab Bantul Tolak Stadion Sultan Agung Dijadikan Kandang Arema     Tangkapan layar akun instagram @allaboutpersibabantul

Sesepuh Paserbumi pendukung Persiba Bantul, Heri Fahamsyah membenarkan informasi tersebut, bahwa Pemkab Bantul menolak surat yang diajukan oleh manajemen Arema FC.

"Betul yang diunggah oleh instagram @allaboutpersibabantul. Sudah dijelaskan surat pembatalan rekomendasi izin untuk Arema FC berkandang di SSA," katanya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Minggu (8/1/2023).

2. Suporter Jogja tolak keinginan Manajemen Arema FC

Pemkab Bantul Tolak Stadion Sultan Agung Dijadikan Kandang Arema     Pemandangan salah satu sudut tribun dan papan skor Stadion Sultan Agung, Bantul, DI Yogyakarta. (Liga-Indonesia.id)

Sebelumnya Arema FC mengirimkan surat permohonan kepada Pemkab Bantul untuk menjadikan Stadion Sultan Agung Bantul sebagai home base klubnya. Namun suporter di Jogja menolak keinginan tersebut. 

Salah satunya datang dari Brajamausti, Presiden Brajamusti, Muslich Burhanudin atau yang akrab disapa Thole, selain sebagai solidaritas pada para Aremania saat tragedi Kanjuruhan, penolakan Brajamusti juga wujud solidaritas pada klub yang bermain di Liga 3 yang belum ada kejelasan. Pasalnya, banyak juga klub di DIY yang bermain di Liga 3 dan termasuk Persiba Bantul yang notabene berkandang di SSA.

Baca Juga: Brajamusti Ikut Tolak Arema Berkandang di Stadion Sultan Agung Bantul

Baca Juga: Suporter Jogja Tolak Arema, Ini Respon Pengelola Stadion Sultan Agung

3. Paserbumi minta Liga 3 segera dimulai

Pemkab Bantul Tolak Stadion Sultan Agung Dijadikan Kandang Arema     Silaturahmi pecinta bola Bantul (Paserbumi) di Saka Resto Tembi. IDN Times/Daruwaskita

Paserbumi berharap setelah permasalah Arema FC diselesaikan, suporter meminta Asprov PSSI Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) segera menggulirkan Liga 3. Heri mengatakan Paserbumi menunggu respon dari Asprov PSSI DIY terkait surat yang dikirimkan untuk melakukan audiensi.

"Kita menunggu kesedian Asprov PSSI DIY untuk menerima delegasi dari Paserbumi untuk melakukan audiensi," katanya.‎

Baca Juga: Paserbumi Desak Asprov PSSI DIY Minta Kompetisi Liga 3 Dimulai  

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya