Comscore Tracker

Imbang Kontra Bali United, Gomes Ingin Segera Kembali ke Tuah Pahoe

Positif raih satu poin di laga tandang‎

Bantul, IDN Times - Laga Kalteng Putra kontra Bali United pada pekan ke-6 Liga 1 2019 di Stadion Sultan Agung Bantul, Rabu (26/6), harus berakhir dengan skor imbang 2-2.

Stadion kebanggaan masyarakat Bantul tersebut tampak belum bersahabat bagi anak asuh Gomes de Oliviera yang mengalami sekali kalah dan sekali imbang pada 2 laga kandang terakhir.

1. Bali United bobol Kalteng Putra‎ di babak pertama

Imbang Kontra Bali United, Gomes Ingin Segera Kembali ke Tuah PahoeInstagram.com/baliunitedfc

Laskar Isen Mulang bahkan harus tertinggal satu gol terlebih dahulu oleh Bali United yang diciptakan oleh Ricky Fajrin menit 27 dan dibalas oleh Pahabol pada menit 48.

Di babak kedua, Bali United kembali menjebol gawang Kalteng Putra lewat sepakan Willian pada menit 76. Namun Nugroho berhasil menyamakan kedudukan 2-2 pada menit 81. Kedudukan tak berubah hingga pertandingan berakhir.

"Belum dapat kemenangan (kandang) tidak masalah. Kami kumpulkan poin karena kompetisi masih panjang," kata pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliviera usai laga, Rabu (26/6).

Baca Juga: PSS Sleman Bermain Imbang Lagi, Ini Catatan Seto ke Pemain

2. Ingin segera bermain di Stadion Tuah Pahoe

Imbang Kontra Bali United, Gomes Ingin Segera Kembali ke Tuah PahoeIDN Times/Daruwaskita

Pasca-hasil imbang dengan Bali United, Gomes mengaku ingin segera bermain di kandang resminya Stadion Tuah Pahoe agar ada dukungan dari suporter yang membantu pemain bermain lebih baik.

"Tentu saya dan tim segera berharap bermain di kandang sendiri, rumah sendiri dan dapat dukungan dari penonton," ujarnya.

"Pemain sudah bermain maksimal dan hanya mampu meraih satu poin. Yang penting kira raih poin karena kompetisi masih panjang," katanya lagi.

3. Kalah tinggi badan, gol bisa tercipta‎

Imbang Kontra Bali United, Gomes Ingin Segera Kembali ke Tuah PahoeIDN Times/Daruwaskita

Gomes mengaku pertahanan anak asuhnya salah satu terbaik di Liga 1 namun sayang saat lagi melawan Bali United pemain belakang kalah tinggi sehingga gol bisa tercipta.

"Sulit menembus pertahanan kita, namun kalau bola mati para pemain kalah tinggi sehingga gol tercipta namun kalau disiplin pertahanan kita paling kuat di Liga 1," ucapnya.

4. Raih satu poin modal untuk laga tandang ke Lampung‎

Imbang Kontra Bali United, Gomes Ingin Segera Kembali ke Tuah PahoeIDN Times/Daruwaskita

Sementara pelatih Bali United, Steffano 'Teco' Cuggura mengatakan, meski hanya mendapatkan satu poin namun di babak pertama anak asuhnya bermain bagus dan mampu mencetak satu gol. Sayangnya, di babak kedua kebobolan terlalu cepat dan ada kesalahan dalam menjaga pemain di belakang.

"Nah setelah kedua tim mendapatkan kartu merah dan bermain lebih hati-hati. Saya kira perolehan satu poin saat laga tandang dapat dikejar pada laga berikutnya di Lampung (Perseru Badak Lampung)," ujarnya.

Baca Juga: Jelang Derbi Kalimantan, Kalteng Putra Terus Berbenah

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You