Comscore Tracker

Ban Kapten Dilempar Ronaldo, Dilelang untuk Pengobatan Bayi

Ronaldo buang ban kapten karena gol dianulir

Jakarta, IDN Times -Kapten Tim Nasional (timnas Portugal), Cristiano Ronaldo sempat marah-marah saat laga melawan Serbia pada Minggu (28/3/2021) dini hari WIB.  

Dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, yang berakhir imbang 2-2 itu Ronaldo mengungkapkan kekesalan akibat golnya dianulir dengan membuang ban kapten yang disandangnya. 

Pemain Juventus itu melancarkan protes yang super agresif, sekaligus membanting ban kaptennya ke lapangan. Namun beberapa hari setelah kejadian ada berkah tersendiri dari peristiwa itu. Mau tahu apa itu?

Baca Juga: Kritik Pedas Serang Ronaldo: Sikapnya Kurang Ajar

1. Ban kapten Ronaldo dilelang

Ban Kapten Dilempar Ronaldo, Dilelang untuk Pengobatan BayiCristiano Ronaldo membuang ban kapten saat membela Timnas Portugal. (beinsports.com).

Seusai kejadian itu, ternyata ban kapten yang dibuang Ronaldo dan tergeletak di atas lapangan itu diambil oleh salah satu petugas stadion.  Dilansir Daily Mail, petugas yang tidak disebutkan identitasnya itu melihat hal tersebut bisa menjadi peluang untuk menolong bayi yang tengah menderita penyakit langka di Serbia.

Bayi itu berumur enam bulan itu bernama Gavril Djurdjevic,  berasal dari Kargujevac dan tengah menderita penyakit langka bernama spinal muscular atrophy.

"Ia melempar ban kapten itu tiga meter dari saya. Pikiran ini langsung mengarah pada kalau ban itu dilelang akan jadi peluang bagus. Saya sadar, kami bisa mengundang perhatian dan melakukan sesuatu yang baik untuk Gavril," kata petugas stadion tersebut.

2. Ban kapten Ronaldo dilelang oleh organisasi amal

Ban Kapten Dilempar Ronaldo, Dilelang untuk Pengobatan BayiCristiano Ronaldo bersama Timnas Portugal | goal.com

Berdasarkan laporan saluran olahraga Serbia, Sportklub, keaslian ban kapten Ronaldo tersebut sudah diverifikasi. Setelah teridentifikasi ban itu asli, mereka langsung bekerja sama dengan sebuah organisasi amal bernama Together for Life untuk melelang ban kapten itu di situs Limundo.com.

"Saya berharap, kami bisa langsung mengubungi Ronaldo secara pribadi. Sehingga kami bisa membantu Gavril semampunya," kata Branislav Jocic, perwakilan dari Sportklub.

3. Hasil lelang nantinya digunakan untuk pengobatan Gavril

Ban Kapten Dilempar Ronaldo, Dilelang untuk Pengobatan BayiPemain Portugal Cristiano Ronaldo beraksi saat laga kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Luxembourg di Stade Josy Barthel, Luxembourg, (30/3/2021). Portugal menang dengan skor 3-1 (ANTARA FOTO/REUTERS/Pascal Rossignol T)

Gavril diharuskan menjalani pengobatan Zolgensma akibat penyakit spinal muscular atrophy yang dideritanya. Untuk menjalani operasi itu diperkirakan menghabiskan biaya sekitar €2 juta (sekitar Rp34,2 miliar). Nantinya, biaya pengobatan ini akan menggunakan hasil lelang dari ban kapten Ronaldo tersenut.

Beberapa jam setelah dilelang, ban kapten Cristiano Ronaldo itu telah mencapai harga €3.000 (sekitar Rp51 juta). Diharapkan, dalam beberapa hari ke depan, ban kapten Ronaldo ini bisa memancing donasi yang lebih banyak lagi.

Baca Juga: Portugal Kini Bukan Cuma Cristiano Ronaldo

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya