5 Atlet Bulu Tangkis Dunia Putra dengan Followers Instagram Terbanyak

Siapa saja mereka?

Jumlah pencinta bulu tangkis di Indonesia semakin banyak dan membuat followers media sosial sang atlet makin meningkat. Tidak hanya itu, olahraga bulu tangkis menjadi daya tarik di mata dunia, membuat orang berbondong-bondong mencari media sosial atllet pujaan.

Sama seperti olahraga pada umumnya, siapa saja yang tampil pada ajang internasional, akan menarik perhatian pencinta bulu tangkis. Berikut 5 atlet bulu tangkis dunia putra dengan followers instagram terbanyak.

1. Kevin Sanjaya Sukamuljo

5 Atlet Bulu Tangkis Dunia Putra dengan Followers Instagram TerbanyakKevin Sanjaya Sukamuljo (instagram.com/badminton.ina)

Prestasi Kevin Sanjaya, pemain bulu tangkis ganda putra Indonesia tersebut bisa dikatakan fantastis, ditambah kisah cintanya Valencia Tanoesoedibjo, warganet semakin banyak ingin mengetahui aktivitas pemain berusia 27 tahun ini. 

Kevin diketahui mempunyai followers 2,5 juta yang tersebar dari berbagai negara. Tidak heran, kesuksesannya sebagai atlet peringkat nomor 1 dunia terlama sepanjang sejarah nomor ganda putra membawanya ke titik tersebut.

2. Jonatan Christie

5 Atlet Bulu Tangkis Dunia Putra dengan Followers Instagram TerbanyakJonatan Christie (instagram.com/badminton.ina)

Atlet bulu tangkis putra dengan followers terbanyak dunia ke-2 masih di sabet atlet Indonesia, yakni Jonatan Christie. Pemain yang kini bertengger di peringkat 3 dunia ini mempunyai pengikut Instagram sebanyak 2,2 juta.

Sebagai peraih medali emas pada ajang Asian Games 2018 di umur 21 tahun, Jonatan Christie terus mengalami peningkatan prestasi.

Baca Juga: Guru SMP Gunungkidul Pimpin Final Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo  

Baca Juga: Keren Habis, 6 Jembatan Ikonik dan Instagramable di Jogja

3. Anthony Sinisuka Ginting

5 Atlet Bulu Tangkis Dunia Putra dengan Followers Instagram TerbanyakAnthony Sinisuka Ginting (instagram.com/badminton.ina)

Atlet yang berlaga di nomor tunggal putra Indonesia yakni Anthony Sinisuka Ginting, persis berada di bawah peringkat Jonatan Christie, yakni peringkat ke-4. Pria kelahiran Cimahi, Jawa Barat tersebut memiliki followers sebanyak 1,6 juta.

Torehan apik di turnamen penutup tahun 2022 sebagai Runner-Up BWF World Tour Final ini sebagai bukti kerja kerasnya sepanjang tahun 2022 dan menunjukkan bahwa ia menerima berbagai dukungan positif dari para Badminton Lovers termasuk pengikutnya di Instagram.

4. Lee Chong Wei

5 Atlet Bulu Tangkis Dunia Putra dengan Followers Instagram TerbanyakLee Chong Wei (instagram.com/leechongweiofficial)

Dari sederet nama atlet Indonesia, terdengar mengejutkan bahwa ada atlet luar yang masuk dalam jajaran ini. Saat ini, Lee Chong Wei yang telah pensiun pada tahun 2019 ini mempunyai jumlah followers 1,2 juta.

Pria kewarganegaraan Malaysiaini, sudah memiliki banyak rekor di sepanjang karirnya. Antara lain prestasi peringkat 1 dunia terlama sepanjang selama 348 pekan.

5. Marcus Fernaldi Gideon

5 Atlet Bulu Tangkis Dunia Putra dengan Followers Instagram TerbanyakMarcus Fernaldi Gideon (instagram.com/marcusfernaldig)

Jika ada Kevin, tak lengkap rasanya tak ada Gideon. Gideon bermain di nomor ganda putra berpasangan dengan Kevin Sanjaya.

Selain aktivitas utamanya sebagai seorang atlet. Ia turut menggunakan Instagramnya dengan membagikan momen kebahagiaan bersama keluarga. Jumlah followers-saat ini sebanyak 1,1 juta.

Dengan jumla followers yang banyak, semoga pemain bulu tangkis tambah bersemangat untuk lebih berprestasi dan membanggakan negara.

Baca Juga: 7 Kafe di Kotabaru Jogja yang Hits, Nyaman dan Instagramable

Rasya Alfarizi Photo Community Writer Rasya Alfarizi

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya