Klasemen Sementara PON XX Papua, Yogyakarta Tambah 1 Emas

Kontingen DIY masih berada di posisi 18

Yogyakarta, IDN Times - Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) kembali menambah perolehan medali pada Kamis (7/10/2021). Ada satu emas dan satu perunggu yang berhasil dipersembahkan oleh para atlet kontingen DIY. Meski begitu, DIY masih berada di peringkat 18 klasemen sementara.

Baca Juga: Klasemen Sementara PON XX Papua, Yogyakarta Naik ke Peringkat 18

1. Raih emas di cabor menembak

Klasemen Sementara PON XX Papua, Yogyakarta Tambah 1 EmasIlustrasi cabor menembak PON XX Papua 2021 (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

Atlet menembak DIY, Hans Chiristian Pratama Tioparta Manihuruk, berhasil menyabet emas di nomor Individual Production Division atau tembak reaksi. Ini menjadi emas ketiga yang diperoleh DIY hingga saat ini. 

Hans berhasil mengungguli Vincentius Djajadiningrat dari DKI Jakarta dan Andrian dari Kalimantan Barat.

2. Medali perunggu diraih tim panjat tebing putri

Klasemen Sementara PON XX Papua, Yogyakarta Tambah 1 EmasPara perain medali emas, perak dan perunggu PON XX Papua di nomor panjat tebing putri. (PB PON XX PAPUA 2021 Papua/Angga Eriyawan)

Selain itu, tim panjat tebing putri DIY juga berhasil mempersembahkan satu perunggu di nomor Speed Relay putri. 

Dyah Puspitaningtyas, Rahmayuna Fadila, dan Sukma Lintang Cahyani, harus mengakui keunggulan tim Jawa Tengah dan Nusa Tenggara Barat yang berada di peringkat satu dan dua.

3. Yogyakarta masih di peringkat 18

Klasemen Sementara PON XX Papua, Yogyakarta Tambah 1 EmasAtlet Panahan DIY, Prima Wisnu Wardhana tengah berlatih dan pemanasan jelang pertandingan, Rabu (6/10/2021). (PB PON XX PAPUA/Satrio Nusantoro)

Hingga hari Kamis, DIY telah mengumpulkan total 20 medali, yang terdiri dari 3 medali emas, 6 perak dan 11 perunggu. Atas hasil tersebut, DIY masih bertahan di peringkat ke-18 klasemen sementara.

Peringkat pertama diduduki oleh Jawa Barat dengan perolehan 59 emas, 55 perak, dan 60 perunggu. Jawa Timur berada di peringkat kedua dengan 55 emas, 43 perak, dan 40 perunggu. Sedangkan DKI Jakarta di peringkat ketiga dengan 54 emas, 46 perak, dan 56 perunggu.

Baca Juga: Klasemen Sementara PON XX Papua, Yogyakarta Sabet 14 Medali

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya