Comscore Tracker

Rayakan Gol, Fans Newcastle Dihukum Seumur Hidup 

Tak boleh masuk stadion di Inggris seumur hidup 

Jakarta, IDN Times - Seorang suporter sepak bola harus membayar mahal akibat aksinya yang memalukan. Mike, suporter setia Newcastle United ini harus menerima hukuman berat yaitu tidak diperbolehkan masuk ke semua stadion Inggris seumur hidup. 

Berawal dari gol Allan Saint-Maximin, Mike tampak merayakan kemenangannya tim kesayangannya dengan memelorotkan celanananya lalu mengeluarkan alat kelaminnya untuk berselebrasi. Sial bagi Mike, selebrasinya masuk dalam sorotan kamera BBC One dan tingkahnya ini lantas viral.

Baca Juga: Tumbangkan Shrewsbury, Liverpool Tantang Chelsea di 16 Besar Piala FA

1. Kejadian memalukan ini terjadi di laga Oxford United vs Newcastle di Piala FA

Rayakan Gol, Fans Newcastle Dihukum Seumur Hidup theguardian.com

Kejadian memalukan ini sendiri terjadi di laga ulangan babak keempat Piala FA pada Rabu (5/2) dini hari lalu. Di laga yang dimenangi Newcastle dengan skor tipis, 2-3 tersebut, tim tamu memang butuh babak tambahan untuk menyegel tiket lolos ke babak kelima Piala FA.

Baca Juga: Dikalahkan Newcastle, De Gea: Ini Adalah Masa Tersulit Saya di MU

2. Saint-Maximin turut berkomentar tentang aksi kocak namun memalukan ini

Rayakan Gol, Fans Newcastle Dihukum Seumur Hidup Aksi Allan Saint-Maximin di laga lawan Oxford United. Twitter/@emiratesfacup

Sang pencetak gol, Saint-Maximin, tak bisa menahan diri untuk ikut berkomentar tentang selebrasi suporter timnya itu. Pemain bernomor punggung 10 ini dengan sedikit becanda tampak berusaha mencerna apa yang tengah dilakukan suporter tersebut.

Dan di twit lanjutan, pemain yang didatangkan dari OGC Nice ini dengan kocak merespons sebuah twit yang menyebukan bahwa Mike dihukum tak boleh masuk ke stadion selama seumur hidup.

"Wah, sayang sekali ini harus berantakan seperti ini karena sebenarnya kami tidak melihat selebrasi itu karena cuaca dingin," tulis sang striker menanggapi hukuman untuk Mike, si suporter.

3. Mike dihukum tak boleh ke stadion di seluruh Inggris di sisa umurnya!

Rayakan Gol, Fans Newcastle Dihukum Seumur Hidup Squawka.com

Sayangnya, meski tingkahnya dianggap beberapa orang cukup lucu dan menghibur, namun FA tak menganggap hal itu pantas dilakukan. Alhasil, Mike dijatuhi hukuman tak boleh masuk ke seluruh stadion di Inggris di sisa hidupnya.

Tetap semangat menonton The Magpies di televisi ya, Mikey!

Baca Juga: Pangeran Mohammed bin Salman Tertarik Membeli Newcastle

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya