Comscore Tracker

Gabung Manchester United, Odion Ighalo Langsung Catat Sejarah 

Sebelum bergabung ke MU, Ighalo pernah membela Watford

Jakarta, IDN Times - Jelang detik-detik penutupan jendela transfer musim dingin, Manchester United merekrut Odion Ighalo.

Berbeda dengan rekrutan lain The Red Devils, Bruno Fernandes, kedatangan Ighalo lebih menarik atensi karena sang penyerang datang dan langsung menorehkan beragam trivia dan sejarak menarik.

Baca Juga: Hengkang dari PSS Sleman, Seto Resmi Tukangi PSIM

1. Jadi pemain Nigeria pertama di Manchester United

Gabung Manchester United, Odion Ighalo Langsung Catat Sejarah Odion Ighalo semasa membela Watford di Premier League. Twitter/@PremierLeague

Datang ke Premier League lagi untuk bergabung dengan Setan Merah, Odion Ighalo resmi mencatatkan namanya sebagai orang Nigeria pertama yang akan berseragam merah khas Manchester United.

Kendati Nigeria termasuk negara mapan di kancah sepak bola Afrika, nyatanya, sebelum Ighalo, tak ada satu pun talenta Super Eagles yang bermain di Old Trafford. Uniknya, United malah pernah punya satu pemain asal Angola, dalam diri Manucho.

Baca Juga: [BREAKING] Manchester United Datangkan Odion Ighalo dari Liga Tiongkok

2. Ighalo punya kisah manis dan pahit di Premier League

Gabung Manchester United, Odion Ighalo Langsung Catat Sejarah Odion Ighalo ketika membela Timnas Nigeria di Piala Afrika 2019. Twitter/@OptaJoe

Punya reputasi cukup mentereng sebagai salah satu striker Benua Hitam terbaik, eks pemain Watford ini sejatinya punya kisah yang fluktuatif di Liga Inggris.

Didatangkan Watford dari Udinese, pemain berusia 30 tahun ini sempat menjadi sensasi ketika ia tampil meledak-ledak di musim pertamanya di Premier League, setelah semusim sebelumnya membawa Watford promosi dari Championship.

Kala itu, ia mengakhiri musim 2015/2016 dengan catatan 15 gol dan menjadi salah satu striker ganas yang cukup disegani di kancah Premier League. Sayang, semusim setelahnya ia hanya cetak 1 gol saja yang berujung kepada perpindahan karier menuju Tiongkok.

3. Ighalo dirasa pantas jadi pelapis Marcus Rashford

Gabung Manchester United, Odion Ighalo Langsung Catat Sejarah Marcus Rashford alami cedera punggung dan harus absen selama 2-3 bulan. Twitter/@MarcusRashford

Perekrutan Ighalo ke Manchester dipicu cederanya Marcus Rashford, top skor sementara United di Premier League. Penyerang asal Inggris ini cedera punggung cukup lama dan harus menepi selama 2-3 bulan lamanya.

Odion Ighalo meski sudah berkepala tiga, keran gol top skor Piala Afrika 2019 ini tak berhenti mengalir selama di Chinese Super League. Di dua musim perdana di Tiongkok bersama Changchun Yatai, ia mencetak masing-masing 15 dan 21 gol di musim pertama dan kedua.

Pindah ke Shanghai Shenhua, ketajamannya tak berkurang. Sebelum resmi hijrah ke Setan Merah, penyerang Timnas Nigeria ini cetak 10 gol dari 17 laga bersama Shenhua.

Baca Juga: Gaji Odion Ighalo di Man Utd Sama dengan David de Gea dan Paul Pogba?

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya