Baru Gabung, Odion Ighalo Langsung Catat Sejarah di Manchester United!

Ini adalah kali kedua Ighalo bermain di Premier League

Jakarta, IDN Times - Odion Ighalo benar-benar jadi rekrutan terakhir Manchester United yang lebih banyak menyita atensi di penutupan bursa transfer Januari ini.

Dibandingkan Bruno Fernandes, kedatangan Ighalo lebih menarik atensi karena sang penyerang datang dan langsung menorehkan beragam trivia dan sejarak menarik.

1. Jadi pemain Nigeria pertama di Manchester United

Baru Gabung, Odion Ighalo Langsung Catat Sejarah di Manchester United!Odion Ighalo semasa membela Watford di Premier League. Twitter/@PremierLeague

Datang ke Premier League lagi untuk bergabung dengan Setan Merah, Odion Ighalo resmi mencatatkan namanya sebagai orang Nigeria pertama yang akan berseragam merah khas Manchester United.

Kendati Nigeria termasuk negara mapan di kancah sepak bola Afrika, nyatanya, sebelum Ighalo, tak ada satu pun talenta Super Eagles yang bermain di Old Trafford. Uniknya, United malah pernah punya satu pemain asal Angola, dalam diri Manucho.

Baca Juga: [BREAKING] Manchester United Datangkan Odion Ighalo dari Liga Tiongkok

2. Ighalo punya kisah manis dan pahit di Premier League

Baru Gabung, Odion Ighalo Langsung Catat Sejarah di Manchester United!Odion Ighalo ketika membela Timnas Nigeria di Piala Afrika 2019. Twitter/@OptaJoe

Punya reputasi cukup mentereng sebagai salah satu striker Benua Hitam terbaik, eks pemain Watford ini sejatinya punya kisah yang fluktuatif di Liga Inggris.

Didatangkan Watford dari Udinese, pemain berusia 30 tahun ini sempat menjadi sensasi ketika ia tampil meledak-ledak di musim pertamanya di Premier League, setelah semusim sebelumnya bawa Watford promosi dari Championship.

Kala itu, ia mengakhiri musim 2015/2016 dengan catatan 15 gol dan menjadi salah satu striker ganas yang cukup disegani di kancah Premier League. Sayang, semusim setelahnya ia hanya cetak 1 gol saja yang berujung kepada perpindahan karier menuju Tiongkok.

3. Ighalo dirasa pantas jadi pelapis Marcus Rashford

Baru Gabung, Odion Ighalo Langsung Catat Sejarah di Manchester United!Marcus Rashford alami cedera punggung dan harus absen selama 2-3 bulan. Twitter/@MarcusRashford

Salah satu pemicu merapatnya ke Ighalo ke Manchester adalah cederanya Marcus Rashford, top skor sementara United di Premier League. Penyerang asal Inggris ini cedera punggung cukup lama dan harus menepi selama 2-3 bulan lamanya.

Lalu, datanglah sosok Odion Ighalo. Kendati sudah berkepala tiga, keran gol top skor Piala Afrika 2019 ini tak berhenti mengalir selama di Chinese Super League. Di dua musim perdana di Tiongkok bersama Changchun Yatai, ia mencetak masing-masing 15 dan 21 gol di musim pertama dan kedua.

Hijrah ke Shanghai Shenhua, ketajamannya tak berkurang. Sebelum resmi hijrah ke Setan Merah, penyerang Timnas Nigeria ini cetak 10 gol dari 17 laga bersama Shenhua.

Baca Juga: Gaji Odion Ighalo di Man Utd Sama dengan David de Gea dan Paul Pogba?

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya