Mendiang Simoncelli Selamatkan Rossi dari Maut saat MotoGP Austria?

Valentino Rossi selamat dari kecelakaan saat MotoGP Austria

Jakarta, IDN Times - Sudah hampir dua pekan berlalu, insiden Johann Zarco (Reale Avintia Ducati) yang tiba-tiba menabrak Franco Morbidelli (Petronas Yamaha) di MotoGP Austria masih saja dibahas. Valentino Rossi (Monster Yamaha) yang luput dari maut, disebut-sebut "ditolong" oleh mendiang Marco Simoncelli hingga akhirnya bisa selamat.

Kecelakaan yang melibatkan keduanya membuat motor mereka melayang di lintasan saat balapan sedang berlangsung. Maverick Vinales dan Valentino Rossi yang berada tepat di belakangnya pun hampir dihantam oleh motor dari Zarco dan Morbidelli.

1. Jakub Kornfeil melihat Valentino Rossi dijaga oleh Marco Simoncelli

Usai insiden membahayakan itu, pembalap MotoE, Jakub Kornfeil mengungkapkan, selain dinaungi keberuntungan, The Doctor saat itu juga mendapatkan bantuan supranatural. Menurut dia, mendiang Marco Simoncelli hadir di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg untuk menyelamatkan sang legenda.

"Ada yang sukar dijelaskan dengan nalar, karena ini seperti metafisika. Marco Simoncelli menjaga Rossi dengan menyelamatkannya dari hantaman sepeda motor (Franco) Morbidelli. Simoncelli menjauhkan sepeda motor itu dari Rossi," kata Kornfeil dikutip Nova Sport TV.

Mantan pembalap Moto3 tersebut mengatakan hal misterius itu bukan tanpa alasan. Dia mengaku jika wajah Simoncelli terlihat di latar belakang hutan saat balapan. Hal itu dibuktikannya dengan memutar kembali rekaman video MotoGP Austria 2020 beberapa kali.

Baca Juga: Raih Podium, Valentino Rossi Sempat Frustrasi dengan Mekanik Yamaha

2. Rossi dan Simoncelli merupakan sahabat karib di MotoGP

Mendiang Simoncelli Selamatkan Rossi dari Maut saat MotoGP Austria?Valentino Rossi dan Marco Simoncelli. (as.com).

Sebagaimana diketahui, Marco Simoncelli merupakan sahabat karib Valentino Rossi yang sudah wafat sejak 2011 silam. Dia terlibat insiden kecelakaan tragis saat MotoGP Malaysia, tepatnya di Sirkuit Sepang yang membuatnya harus meregang nyawa di lintasan.

Pembalap tim satelit Honda Gresini tersebut dikenal sebagai pembalap yang dekat dengan Rossi sejak dulu. Selain lahir di negara yang sama, Rossi sempat mengucapkan jika Simoncelli sudah dianggap sebagai adiknya sendiri walau sempat menjadi pesaingnya di sirkuit.

Kemiripan keduanya pun tak jarang dibenarkan banyak pihak. Bahkan, gaya membalap Simoncelli yang berani dan sedikit nakal membuatnya dijuluki sebagai The Next Rossi.

3. Rossi duduk di peringkat lima saat MotoGP Austria 2020

Mendiang Simoncelli Selamatkan Rossi dari Maut saat MotoGP Austria?motogp.com

Pada balapan MotoGP Austria 2020 sendiri, Valentino Rossi mampu finish di peringkat kelima. Memulai balapan di posisi ke-12, pembalap asal Italia itu berhasil melangkah perlahan hingga akhirnya bisa berada di belakang Brad Binder, Jack Miller, Joan Mir, dan Andre Dovizioso yang berurutan dari posisi empat ke pertama.

Sedangkan, pembalap Ducati Team, Andrea Dovizioso berhasil menjadi juara untuk pertama kalinya di ajang MotoGP musim ini.

Baca Juga: Motornya Hampir Menghantam Valentino Rossi, Johann Zarco Buka Suara

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya