Hadapi Juventus Hari Ini, Garuda Select Sudah Siapkan Strategi Khusus

Ini akan menjadi laga kedua Garuda Select di Italia

Jakarta, IDN Times - Skuat Garuda Select telah menyelesaikan sesi latihan terakhir dalam persiapan menghadapi pertandingan melawan Juventus U-17, Kamis (16/1) malam ini waktu Indonesia.

Setelah di laga sebelumnya sukses membekuk sesama tim asal Turin, Torino U-17 dengan skor 3-0, Bagus Kahfi dan kolega akan bertemu ujian selanjutnya di Juventus Training Center, Vinovo.

1. Juventus punya kualitas pemain lebih bagus dibanding Torino

Hadapi Juventus Hari Ini, Garuda Select Sudah Siapkan Strategi KhususAsisten pelatih Garuda Select, Danny Holmes. Dok. IDN Times/Mola TV

Menyambut pertandingan, Direktur Teknik Dennis Wise menyampaikan pandangannya terkait tim berseragam hitam-putih tersebut. Menurutnya, laga ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi anak asuhnya.

"Laga melawan Juventus merupakan ujian level berikutnya. Mereka memiliki kualitas tinggi dan merata di setiap lininya," ujar Wise saat ditemui Mola TV di Turin.

Soal taktik, Wise lebih menitikberatkan pada kerja sama tim. Ia meyakini bahwa kekompakan setiap pemain akan menjadi faktor penting guna meladeni permainan tim seperti Juventus.

"Kami harus bekerja sama dengan baik. Bermain secara individu tidak akan berhasil menghadapi tim sekelas Juventus," tambah eks pemain Chelsea itu.

Baca Juga: Cerita Unik Bek Garuda Select tentang Peci yang Selalu Dipakainya

2. Garuda Select sudah siap hadapi Juventus U-17

Hadapi Juventus Hari Ini, Garuda Select Sudah Siapkan Strategi KhususTrio lini tengah Garuda Select: Brylian Aldama, David Maulana, Rafli Asrul. Dok. Mola TV

Bermain tanpa kerja sama tim yang baik dirasa tidak akan membuahkan hasil positif. Pemain dengan skill individu seperti Bagus Kahfi pun akan membutuhkan dukungan dari rekan-rekannya.

"Hal itu (kerja sama tim) berlaku juga untuk Bagus. Ia membutuhkan dukungan dari lini kedua guna memudahkan pergerakannya," tungkas Wise.

Meski begitu, Wise dengan optimistis menyatakan bahwa anak asuhnya sudah siap menghadapi laga kontra Juventus. "Pertandingan nanti akan menjadi ujian berat. Namun, kami sudah siap!" tutupnya.

3. Juventus akan jadi lawan kedua Garuda Select di Italia

Hadapi Juventus Hari Ini, Garuda Select Sudah Siapkan Strategi KhususBek andalan Garuda Select, Kakang Rudianto. (Dok. Mola TV)

Setelah laga melawan Juventus, Garuda Select akan melanjutkan persiapan guna menghadapi laga selanjutnya kontra Internazionale U-17 (22/1) dan Como U-17 (28/1). Laga melawan Como akan menjadi akhir perjalanan mereka di Italia sebelum kembali bertolak ke Inggris.

 

Penampilan Garuda Select dapat disaksikan melalui LIVE MATCH secara gratis di MOLA TV. Selain itu, MOLA TV juga menyediakan liputan dokumenter kegiatan latihan dan berbagai kehidupan para pemain selama mengikuti program Garuda Select.

Banyak hal menarik dan menyentuh yang layak menjadi pembelajaran bagi siapa pun yang ingin meraih impian, termasuk mimpi para pemain Garuda Select untuk menjadi pemain Tim Nasional Indonesia. Aksi-aksi dari para pemain Garuda Select bisa disaksikan di: ​https://mola.tv/categories/gs-cat

Baca Juga: Jelang Lawan Juventus, Trio Kiper Garuda Select Dilatih Pelatih Italia

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya