Penutupan Porda DIY Dipastikan Tak Rusak Rumput Stadion Maguwoharjo

PSS Sleman akan berlaga melawan Persis Solo hari berikutnya

Sleman, IDN Times – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman menjamin tidak akan ada kerusakan rumput saat closing ceremony Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) di Stadion Maguwoharjo, Jumat (9/9/2022) malam. Pasalnya, pada hari berikutnya Stadion Maguwoharjo akan digunakan untuk pertandingan Liga 1.

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa mengatakan Pemkab Sleman akan memastikan kondisi rumput Stadion Maguwoharjo tidak akan rusak, saat laga PSS Sleman melawan Persis Solo, Sabtu (10/9/2022) malam.

1. Alat pelindung disiapkan

Penutupan Porda DIY Dipastikan Tak Rusak Rumput Stadion MaguwoharjoStadion Maguwoharjo (instagram.com/stadion_maguwoharjo)

Danang menyebut alat pelindung untuk rumput telah disiapkan. “Pelaksanaan closing ceremony dengan beberapa alat pelindung. Tidak akan merusak rumput stadion nantinya,” kata Danang, seusai konferensi pers di Pendopo Parasamya, Sleman, Jumat (9/9/2022) siang.

Dijelaskan Danang pelindung untuk rumput yang dimaksud Danang adalah grass covering dari bahan polypropylen. “Ketebalannya sekitar 5-6 sentimeter. Sebenarnya alat ini juga sudah digunakan saat pembukaan Porda beberapa waktu lalu,” ucap Danang.

Baca Juga: Elang Jawa Jadi Maskot Porda dan Peparda DIY 2022 di Sleman

2. Komunikasi dengan penyelenggara Liga 1

Penutupan Porda DIY Dipastikan Tak Rusak Rumput Stadion MaguwoharjoLogo BRI Liga 1 2021/22 (Dok. PT Liga Indonesia Baru)

Danang mengatakan jika melihat dari pembukaan Porda XVI DIY kemarin, pelindung rumput yang ada cukup membantu.

“Setelah selesai pembukaan itu langsung dikemas, ternyata untuk pertandingan sepak bola tidak terlalu berefek,” katanya.

Danang juga mengatakan telah berkomunikasi dengan pihak penyelenggara Liga 1 untuk memastikan kondisi rumput tidak akan bermasalah. Termasuk akan dipastikan bahwa atribut dari Porda akan dibersihkan setelah penutupan. Sehingga, tidak akan mengganggu jalannya Liga 1.

3. Closing Ceremony, PSS Sleman vs Persis Solo

Penutupan Porda DIY Dipastikan Tak Rusak Rumput Stadion MaguwoharjoKonferensi pers Porda DIY 2022, di Pendopo Parasamya, Jumat (9/9/2022)

Dalam penutupan Porda XVI DIY, di Stadion Maguwoharjo, Jumat (9/9/2022) malam, ribuan warga di sekitar stadion juga diundang untuk datang pada penutupan Porda XVI DIY. Akan ada prosesi estafet obor ke Kabupaten Gunungkidul. Kemudian ada penyerahan piala juara umum juga. Selain itu, hiburan musik akan memeriahkan gelaran olahraga dua tahunan ini.

Sementara itu pertandingan PSS Sleman melawan Persis Solo akan diselenggarakan Sabtu (10/9/2022). Kick-off pertandingan ini dimulai pukul 18.15 WIB.

Baca Juga: PSS Vs Persis di Maguwoharjo, Seto: Kami Semua Belum Konsisten   

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya