Para Petarung Terbaik Indonesia Siap Tarung One Pride MMA di UNY  

Diharapkan petarung Indoensia tambah pengalaman 

Sleman, IDN Times - Para petarung terbaik Indonesia siap bertarung dalam One Pride MMA FN 69 Jogja Istimewa di GOR UNY Yogyakarta pada Sabtu (10/6/2023) pukul 22.00 WIB. One Pride MMA FN 69 Jogja Istimewa menjadi ajang bergengsi bagi para petarung dari berbagai daerah di Indonesia ditambah kehadiran fighter International.

Ketua Umum Komite Olahraga Bela Diri Indonesia (KOBI), A. Ardiansyah Bakrie mengatakan One Pride MMA menjadi salah satu ajang bergengsi para petarung dari berbagai daerah di Indonesia dan kehadiran fighter International dapat membawa One Pride MMA lebih mendunia.

“Dengan menghadirkan petarung dari India di One Pride MMA, diharapkan dapat menjadi pembuktian bahwa para fighter lokal mampu bersaing dengan fighter luar negeri. Kami juga berharap pertandingan ini menjadi salah satu match yang ditunggu dan dapat menarik minat masyarakat, sejalan dengan visi dan misi KOBI untuk memasyarakatkan dan mengembangkan olahraga MMA di Indonesia dan juga membawa harum nama Indonesia di kelas dunia,” ungkap A. Ardiansyah Bakrie, Jumat (9/6/2023). 

1. Diharap menambah pengalaman petarung Indonesia

Para Petarung Terbaik Indonesia Siap Tarung One Pride MMA di UNY  Jumpa pers One Pride MMA FN 69 Jogja Istimewa. (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Ardiansyah Bakrie menyebut kehadiran petarung dari luar negeri bisa menambah pengalaman para petarung dari Indonesia. Para petarung di Indonesia juga diharapkan bisa tampil di ajang internasional. 

"Pengalaman dibutuhkan, menghadirkan fighter luar negeri ke sini menambah pengalaman juga," kata Ardiansyah Bakrie.

2. Animo di Jogja tinggi

Para Petarung Terbaik Indonesia Siap Tarung One Pride MMA di UNY  Jumpa pers One Pride MMA FN 69 Jogja Istimewa. (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa menyambut baik gelaran One Pride MMA FN 69 Jogja Istimewa. Menurutnya gelaran ini bisa menjadi wadah masyarakat yang memiliki ketertarikan pada bela diri. Di DIY, menurutnya potensi tersebut sangat banyak. "Tentu ini meningkatkan semangat Jogja. Harapannya juga dari DIY lahir atlet nasional," ujar Danang.

CEO Merah Putih Berkibar (MPB), Taufan Eko Nugroho menyebut gelaran One Pride MMA kali ini memiliki tema local pride. Gelaran ini juga istimewa karena digelar di sejumlah kota di Indonesia. Setelah sebelumnya digelar di Solo, kali ini di Jogja. "Animo di Jogja ini sangat tinggi. Di daerah biasanya hanya satu hari, tapi di Jogja ini ada Road to One Pride dulu, yang digelar hari ini," ungkapnya.

Baca Juga: PSS Menang 2-0 Lawan Persip Pekalongan, Mihail: Tim Bermain Buruk 

3. Petarung internasional hingga perempuan siap berlaga

Para Petarung Terbaik Indonesia Siap Tarung One Pride MMA di UNY  Jumpa pers One Pride MMA FN 69 Jogja Istimewa. (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Pertarungan spesial Flyweight International fight akan dilakukan oleh Rama Supandhi 'Hell Boy' asal Indonesia melawan Govind Singh 'The Mountain Boy' asal India. Rama merupakan petarung dari Warrior Fight Camp yang pernah berlaga di Road to UFC.

Rama yang menempati posisi ke 15 dari 221 petarung Asia Southeast Pro Flyyweights ini, memiliki rekor kemenangan sebanyak 8 kali. Rama siap menyabet juara mengalahkan Govind, petarung asal India dari KOI Combat Academy. Dengan latar belakang boxing, Govind memiliki rekor kemenangan sebanyak 6 kali.

Selain pertandingan Internasional, warga Yogyakarta bakal menyaksikan secara langsung pertandingan perebutan kelas Lightweight Title Fight antara Angga 'The Hitman' asal Surakarta melawan Hanwa 'The Smooth' asal Kotamobagu. Angga yang berhasil mempertahankan gelar juara kelas Lightweight sebelumnya dalam One Pride yang diadakan di Solo, kali ini siap menghadapi Hanwa dengan basic olahraga Muay Thai yang dimilikinya.

Pertandingan selanjutnya yang tidak kalah menarik antara dua wanita tangguh yang akan memperebutkan sabuk juara kategori Women Strawweight Title Fight yaitu Dwi Retno 'The Reef' asal Rembang melawan Anggie Mandagie 'Harley Quinn' asal Sulawesi Utara. Dwi yang telah mengantongi gelar kemenangan sebanyak 4 kali siap menghadapi Anggie dengan rekor 3 kali kemenangan.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya