Comscore Tracker

Rossi Kembali Terkena COVID, Yamaha Siapkan Pengganti The Doctor   

Pengganti Rossi belum pernah kendarai YZR-M1

Kota Yogyakarta, IDN Times - Kesedihan harus dirasakan juara dunia Moto GP sembilan kali, Valentino Rossi. Pembalap tim Monster Energy Yamaha ini untuk kedua kalinya positif COVID-19. 

"Sayangnya, kemarin (3/11/2020), saya menjalani tes dan hasilnya positif lagi, seperti yang sebelumnya. Untungnya, saya masih memiliki dua kesempatan kembali ke trek pada Jumat dan Sabtu," ujar Rossi. 

Dengan kondisinya saat ini, Rossi diragukan bisa tampil di Grand Prix Eropa di Sirkuit Valencia, Spanyol akhir pekan ini.

 

1. Rossi kemungkinan akan digantikan oleh Garret Gerloff

Rossi Kembali Terkena COVID, Yamaha Siapkan Pengganti The Doctor   Valentino Rossi resmi bergabung Petronas Yamaha SRT. Twitter/@sepangracing

Jika tidak memungkinkan bagi The Doctor untuk turun di Valencia, pembalap Superbike asal Amerika Serikat Garrett Gerloff akan menggantikan tugas sang pembalap Italia di atas motor Yamaha M1 di Valencia.

"Virus ini sangat rumit dan serius," kata Rossi seperti dikutip laman resmi Yamaha, Rabu (4/11/2020). 

Baca Juga: Mual dan Menggigil, Melaney Ricardo Positif Terkena COVID-19

2. Rossi berharap tes swab selanjutnya negatif

Rossi Kembali Terkena COVID, Yamaha Siapkan Pengganti The Doctor   Courtesy : MotoGP

Dikutip dari ANTARA, Rossi sebelumnya telah melewatkan Grand Prix Aragon dan Teruel akibat terpapar COVID-19 yang pertama.  

"Saya sangat sedih karena saya merasa sehat, dan saya tidak sabar kembali di atas M1 saya dan bergabung kembali dengan tim. Saya harap hasil tes PCR berikutnya negatif, karena melewatkan dua balapan sudah terlalu banyak," ujar pembalap berusia 41 tahun itu.

3. Pengganti Rossi belum pernah mengendarai YZR-M1 dan mencoba sirkuit Valencia

Rossi Kembali Terkena COVID, Yamaha Siapkan Pengganti The Doctor   Instagram.com

Sementara itu, Gerloff yang digadang-gadang menggantikan Rossi, belum pernah mengendarai YZR-M1 dan mencoba sirkuit Valencia.

"Jika saya jadi membalap akhir pekan ini, itu akan menjadi perjuangan berat tanpa mengetahui motornya, ban, rem, dan sebagainya,” ujar Gerloff. 

Setelah 11 balapan yang telah di gelar musim ini, MotoGP tinggal menyisakan tiga seri terakhir, dengan dua balapan beruntun di Valencia dan seri pamungkas di Portimao, Portugal, yang akan digelar dalam tiga pekan.

 

Baca Juga: Koeman Pasang Badan untuk Messi dari Kritikan Setien

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya