Comscore Tracker

Kontingen Panahan Yogyakarta Pilih Tempat Latihan di Kulon Progo 

Berharap dulang emas di beregu recurve dan compound putra

Yogyakarta, IDN Times - Tim Panahan kontingen Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memilih berlatih di Kulon Progo. Pelatih Tim Panahan DIY Budi Widayanto mengatakan lokasi latihan memiliki kesamaan arena seperti yang akan digunakan saat PON Papua 2021. 

1. Kondisi serupa dengan Papua

Kontingen Panahan Yogyakarta Pilih Tempat Latihan di Kulon Progo Ilustraasi cabang olahraga panahan/sahabatolahraga.com

Menurut Budi, pemilihan lokasi pertandingan dengan kondisi yang lebih berat diharapkan akan melatih mental dan meningkatkan skill para atlet.

“Kami lakukan uji tanding di Kulon Progo. Kondisi lokasi uji tanding memiliki kesamaan kondisi di Papua, bahkan bisa dikatakan lebih ekstrim,” kata Budi Widayanto, Sabtu (19/9/2021).

Baca Juga: PSS Perkuat Pertahanan Jelang Lawan Arema FC di Liga 1

2. 16 atlet panah berangkat ke Papua

Kontingen Panahan Yogyakarta Pilih Tempat Latihan di Kulon Progo Ilustrasi Pulau Papua (IDN Times/Mardya Shakti)

Dilansir Antara, tim Panahan DIY akan diperkuat sebanyak 16 atlet termasuk beberapa atlet nasional. Jumlah 16 atlet dalam satu tim tersebut, lanjut Budi, sudah cukup banyak.

Sebelumnya, Tim Panahan DIY berharap dapat mengirimkan 18 atlet namun dua di antaranya tidak berhasil lolos kualifikasi untuk mengikuti PON Papua.

3. Berharap dulang emas di beregu recurve dan beregu compound putra

Kontingen Panahan Yogyakarta Pilih Tempat Latihan di Kulon Progo Cabor panahan di Olimpiade Tokyo 2020. (eurosport.com).

Nantinya para atlet akan mengikuti 15 nomor.  Beberapa unggulan yang diharapkan dapat mendulang emas adalah beregu recurve putra dan beregu compound putra.

“Ada 15 nomor yang akan diikuti. Saya kira semua memiliki peluang yang baik untuk meraih medali, harapannya bisa meraih medali emas,” katanya.

“Di dua nomor tersebut, diperkuat masing-masing dua atlet pelatnas sehingga ada peluang besar untuk meraih medali,” pungkas Budi. 

Baca Juga: Tim Terjun Payung Yogyakarta Optimis Raih Emas PON Papua 

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya