Hore, Atlet Sepatu Roda Yogyakarta Raih 2 Medali di PON Papua 

Besok Selasa, Hilman dan Aurellia kembali bertanding

Yogyakarta, IDN Times - Kabar gembira datang dari arena sepatu roda PON Papua 2021. Dua atlet Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).  Perlombaan cabang olahraga sepatu roda yang dimainkan di Klemen Tinal Roller Sport Stadium, Bumi Perkemahan Waena, Kota Jayapura, hari ini, Senin (27/9/2021), berhasil meraih dua medali sekaligus, yaitu perak dan perunggu. 

Atlet putra Hilmanafika Sagarmatha mempersembahkan medali perunggu dari nomor Individual Time Trial 400 meter. Tak mau kalah, atlet yang baru berusia 14 tahun, Aurellia Nariswari Putri Sigit meraih medali perak di nomor 15 km putri. 

 

 

1. Berharap menambah semangat atlet lainnya

Hore, Atlet Sepatu Roda Yogyakarta Raih 2 Medali di PON Papua Venue sepatu roda untuk PON Papua. (Dok. Humas Kemenko PMK)

Pelatih sepatu roda DIY, Sugeng Lasono mengatakan medali pembuka ini memberikan semangat kepada seluruh atlet dari DIY yang tengah berjuang untuk memberikan hasil terbaik. Ia berharap prestasi yang sudah dibukukan atlet sepatu roda akan berlanjut di pertandingan berikutnya.

"Mudah-mudahan medali pembuka dari sepatu roda ini bisa membukakan jalan bagi cabang olahraga lain mempersembahkan medali untuk DIY," ujar Sugeng Lasono, dikutip Antara, Senin (27/9/2021). 

Baca Juga: Atlet Sepatu Roda DIY Optimistis Sabet Emas di PON Papua

2. Pergelangan kaki Hilman sempat cedera

Hore, Atlet Sepatu Roda Yogyakarta Raih 2 Medali di PON Papua Venue sepatu roda PON XX Papua (ANTARA FOTO/Gusti Tanati)

Sementara itu, Hilmanafika mengaku bersyukur bisa meraih medali perunggu dan mempersembahkan medali pertama untuk DIY. Sebelum bertanding, ia mengaku sempat mengalami kendala karena dua hari terakhir merasakan sakit di kaki bagian belakang.

"Hasil di nomor Individual Time Trial 400 meter ini di luar target saya di PON. Saat turun di perlombaan, kondisinya sudah mulai membaik dan bisa meraih perunggu," katanya.

3. Besok Selasa, Hilman dan Aurellia kembali bertanding

Hore, Atlet Sepatu Roda Yogyakarta Raih 2 Medali di PON Papua Aurellia Nariswari Putri Sigit bersama Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi, Senin (13/9/21). (ANTARA FOTO/Eka AR)

Besok Selasa (28/9/2021) Hilman kembali berlomba di nomor Individual Time Trial 500 meter. Ia berharap dapat memberikan hasil terbaik untuk DIY.

Sedangkan Aurellia yang tampil untuk pertama kalinya di ajang PON akan turun pada lima nomor, baik beregu maupun individu. Ia optimistis memiliki peluang meraih medali di tiap nomor yang diikuti.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya