Hari Ini, Tim Sepatu Roda DIY Berharap Tambah Medali di PON Papua 

Atlet sepatu roda DIY sudah meraih sebanyak 3 medali

Yogyakarta, IDN Times - Tim sepatu roda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) hari ini mencoba mendapatkan tambahan medali di PON Papua 2021. Sebanyak dua medali diharapkan dapat dipersembahkan dari nomor riley beregu 3.000 meter yang akan dipertandingkan hari ini Kamis (30/9/2021) dan dari maraton putri 42km pada Jumat (1/10/2021).  

 

1. 2 medali diharapkan dibawa pulang

Hari Ini, Tim Sepatu Roda DIY Berharap Tambah Medali di PON Papua Venue sepatu roda PON XX Papua (ANTARA FOTO/Gusti Tanati)

Kepala Bidang Pembibitan Pembinaan Prestasi KONI DIY Agung Nugroho mengatakan peluang mendapatkan terbuka lebar untuk dibawa pulang ke Yogyakarta.

“Masih ada peluang untuk dua nomor yang akan dipertandingkan dalam dua hari mendatang. Mudah-mudahan bisa mendapat tambahan medali,” kata Agung, dikutip Antara Rabu (29/9/2021). 

 

Baca Juga: Atlet Sepatu Roda DIY Optimistis Sabet Emas di PON Papua

2. Atlet sepatu roda DIY raih 3 medali

Hari Ini, Tim Sepatu Roda DIY Berharap Tambah Medali di PON Papua Venue sepatu roda untuk PON Papua. (Dok. Humas Kemenko PMK)

Saat ini kontingen atlet PON DIY telah menyumbang tiga medali, seluruhnya dipersembahkan oleh atlet sepatu roda.

Medali pertama, perunggu, dipersembahkan oleh atlet putra Hilmanafika Sagarmata dari nomor Individual Time Trial 400 meter disusul medali perak dari atlet putri Aurellia Nariswari Putri Sigit dari nomor 15 km. 

Medali ketiga, atlet putri yang tampil pertama kalinya di PON, Aurellia kembali mempersembahkan medali perunggu dari nomor 10km.

“Alhamdulillah. Senang bisa meraih medali untuk kedua kalinya karena tadi sempat merasa lelah di tengah pertandingan. Lawan juga cukup kuat,” kata Aurellia.

3. Aurellia hari ini bertanding di nomor riley beregu 3.000 meter

Hari Ini, Tim Sepatu Roda DIY Berharap Tambah Medali di PON Papua Aurellia Nariswari Putri Sigit bersama Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi, Senin (13/9/21). (ANTARA FOTO/Eka AR)

Hari ini Kamis (30/9/2021), atlet belia Aurellia masih bertanding memperkuat tim DIY untuk tampil di nomor riley beregu 3.000 meter sebelum turun di nomor marathon 42 km.

Pelatih Sepatu Roda DIY Sugeng Lasono pun menyebut, anak didiknya masih memiliki peluang untuk meraih tambahan medali. “Masih ada peluang menambah dua medali. Mohon doanya,” katanya.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya