Comscore Tracker

10 Cara Mati Paling Menyiksa Menurut Sains, Amit-amit!

Semoga gak ada satu pun yang terjadi pada kita, ya

Rasa takut akan kematian adalah hal yang wajar dirasakan setiap orang. Baik itu takut karena akan meninggalkan dengan orang-orang tersayang, takut karena merasa belum cukup melakukan amal ibadah, maupun takut mengalami kematian yang menyakitkan.

Menurut sains, memang ada beberapa cara mati yang sangat menyiksa. Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini daftarnya!

10. Dipenggal

10 Cara Mati Paling Menyiksa Menurut Sains, Amit-amit!ststworld.com

Hukuman pemenggalan kepala sudah dilakukan sejak abad pertengahan. Caranya memenggalnya pun berbagai macam. Ada yang menggunakan pedang secara langsung, ada juga yang menggunakan alat sepeti hukuman guillotine (hukum pemenggalan di Prancis). Praktik yang mengerikan ini kadang-kadang bisa "cepat", tetapi jika dilaksanakan secara tidak benar, bisa memakan waktu lebih lama dan menyakitkan.

9. Membeku

10 Cara Mati Paling Menyiksa Menurut Sains, Amit-amit!telegraph.co.uk

Pernah membayangkan bagaimana dinginnya salju? Jika kamu terdampar di area dengan suhu ekstrem sangat rendah maka dipastikan kamu akan mati perlahan akibat membeku. Aliran darah perlahan-lahan berhenti, otak mulai berhalusinasi, tubuh membiru, dan organ kamu akan berhenti berfungsi total sampai akhirnya kamu menjadi es.

8. Kelaparan

10 Cara Mati Paling Menyiksa Menurut Sains, Amit-amit!unsplash.com/AtlasGreen

Kamu masih mengeluh hanya karena tidak bisa punya HP baru? Coba liat saudara-saudara kita yang menahan lapar sampai tak tahu kapan bisa kembali makan.

Kematian karena kelaparan adalah proses yang lambat dan menyakitkan dengan beberapa tahap. Jika kamu tidak mati karena penyakit, pada akhirnya organ gagal berfungsi dan jantung kamu berhenti berdetak.

7. Kehausan dan dehidrasi

10 Cara Mati Paling Menyiksa Menurut Sains, Amit-amit!staticserver2.com

Kamu bisa bertahan 2 minggu tanpa makanan, namun kamu cuma bisa bertahan 3 hari tanpa air. Proses kematian akibat dehidrasi sangat "lambat" dan menyiksa.

Pada hari ketiga, jika tubuh kamu tidak menerima air maka seluruh tubuh akan panas. Setelah itu, hanya tinggal menunggu waktu hingga kamu mengalami gagal hati dan gagal ginjal.

6. Gantung diri

10 Cara Mati Paling Menyiksa Menurut Sains, Amit-amit!eveningtelegraph.co.uk

Gantung diri dijadikan hukuman mati di beberapa negara. Namun, metode ini juga kerap dilakukan untuk mengakhiri hidup beberapa orang yang putus asa. Ada dua cara yang membuat kamu mati akibat gantung diri.

Cara yang pertama lebih "manusiawi", karena kamu akan mati akibat leher dan sumsum tulang belakang patah. Namun, cara kedua sangat menyiksa, karena jika leher tidak patah, maka kamu akan merasakan tersiksanya kehilangan asupan oksigen ke paru-paru.

Baca Juga: Begini 10 Proses yang Akan Dialami Jasadmu Ketika Meninggal

5. Kecelakaan pesawat

10 Cara Mati Paling Menyiksa Menurut Sains, Amit-amit!youtube.com

Ini menjadi mimpi buruk setiap orang yang akan naik pesawat. Terjebak dalam badan burung besi raksasa benar-benar membuat frustrasi. Atmosfer horor di mana pesawat terguncang hebat, teriakan histeris para penumpang, dan melihat saat-saat terakhir sebelum jatuh menjadi hal yang mengerikan.

Jika kamu jatuh di daratan maka semua akan langsung berakhir. Namun, jika pesawat terjatuh di lautan maka hal yang lebih menyeramkan akan terjadi.

4. Dikubur atau terkubur hidup-hidup

10 Cara Mati Paling Menyiksa Menurut Sains, Amit-amit!writetoreel.com

Kebanyakan orang mati jasadnya akan dikebumikan. Namun pernahkah kamu membayangkan terkubur atau dikubur dalam keadaan hidup?

Ruangan sempit menjadi momok menakutkan bagi penderita claustrophobia. Lama-kelamaan kamu akan stres dan frustrasi hebat, sebelum kehabisan oksigen untuk bernapas.

3. Dikuliti atau terkuliti

10 Cara Mati Paling Menyiksa Menurut Sains, Amit-amit!bgamplifier.com

Rasa sakit karena dikuliti akan sangat menyiksa. Tanpa kulit yang melindungi, tubuh kamu akan segera terinfeksi.

Kamu akan kedinginan, mati rasa, dan otak kamu akan melakukan apa saja untuk membuat kamu merasa lebih baik. Namun, pada akhirnya kamu akan shock dan pingsan sebelum mati.

2. Terbakar hidup-hidup

10 Cara Mati Paling Menyiksa Menurut Sains, Amit-amit!standard.co.uk

Kematian dengan cara ini pernah menjadi hukuman pada zaman abad pertengahan untuk para penyihir. Ada dua kemungkinan cara kamu mati dengan dibakar hidup-hidup.

Pertama, kamu mati karena keracunan karbon dioksida. Kedua, kamu harus menahan panasnya api yang perlahan memakan tubuh kamu dan pada akhirnya kamu mati karena kehabisan darah.

1. Tenggelam

10 Cara Mati Paling Menyiksa Menurut Sains, Amit-amit!Ilustrasi hanyut dan tenggelam. schwedlawfirm.com

Dikutip dari list25.com, sekitar 360 ribu orang meninggal karena tenggelam di seluruh dunia setiap tahunnya. Manusia tidak bisa bernapas dalam air. Jadi, ketika air mengisi paru-paru mereka, mereka perlahan-lahan mengalami sesak napas sampai tak sadarkan diri.

Pada akhirnya, tubuh akan memasuki fase relaksasi di mana air perlahan masuk ke dalam paru-paru yang membuat sensasi rasa "terbakar" hebat. Mengerikan, benar-benar mengerikan.

Demikianlah 10 cara mati yang paling menyakitkan menurut sains. Semoga gak satu pun dari kita yang mengalami kejadian mengerikan di atas saat ajal menjemput.

Baca Juga: Sadis, 11 Metode Hukuman Mati Paling Menyiksa dalam Sejarah Dunia

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya