Comscore Tracker

Bak Mutan, 8 Manusia Super di Dunia Nyata yang Memiliki Kekuatan Unik

Ada yang mampu memakan logam, lho!

Jika kamu pernah menonton film atau membaca komik X-Men, kamu tentu mengetahui bahwa para mutan di cerita itu memiliki kekuatan yang unik. Ada yang mampu membaca pikiran, memanipulasi logam, hingga menembus dinding.

Ternyata di dunia nyata, ada pula beberapa manusia dilahirkan dengan mutasi genetis. Ini membuat mereka kemampuan yang unik, menjadikannya manusia super ala X-men. Berikut ini adalah beberapa manusia super yang pernah dicatat keberadaannya.

1. Eero Mantyranta - stamina super

Bak Mutan, 8 Manusia Super di Dunia Nyata yang Memiliki Kekuatan Unikhs.fi

Eero Mantyranta adalah atlet ski. Dirinya diberkahi dengan mutasi genetis reseptor erythropoietin. Hal ini menyebabkan mampu mengangkut oksigen 50 persen lebih banyak dalam aliran darah ketimbang orang lain. Itu berarti dia tidak akan mudah kehabisan napas.

2. Liam Hoekstra - tenaga super

Bak Mutan, 8 Manusia Super di Dunia Nyata yang Memiliki Kekuatan Unikbostelmann.de

Liam memiliki kondisi genetis langka yang membuat tubuhnya tidak memproduksi protein Mayo statis. Hasilnya Liam memiliki kekuatan jauh lebih kuat ketimbang anak seumurannya.

3. Michel Lotito - pencernaan super

Bak Mutan, 8 Manusia Super di Dunia Nyata yang Memiliki Kekuatan Unikfunfactz.com

Terlepas dari gangguan pola makan yang membuatnya mampu memakan gelas hingga logam, Michel Lotito ternyata memiliki kemampuan super. Lambung dan pencernaannya memiliki dinding yang lebih tebal daripada manusia lain hingga memakan logam dan substansi beracun lain tidak membunuhnya.

4. Marilu Henner - ingatan super

Bak Mutan, 8 Manusia Super di Dunia Nyata yang Memiliki Kekuatan Unikthefamouspeople.com

Henner adalah seorang aktris di era 1970an, namun karena menderita hyperthymesia, dia pun mampu mengingat jauh lebih detail daripada orang pada umumnya. Dalam wawancaranya dengan ABC, dia mengatakan ingatannya seperti sebuah film yang bergerak.

Baca Juga: 8 Fakta tentang Gas Air Mata yang Biasa Digunakan Menghalau Massa

5. Javier Botet - fleksibilitas super

Bak Mutan, 8 Manusia Super di Dunia Nyata yang Memiliki Kekuatan Unikbbc.com

Pernah menonton [REC]? Jika pernah, maka secara tidak sadar kamu pernah melihat Botet. Botet mendapatkan sindrom Marfan yang memungkinkannya untuk melekuk tubuhnya, hingga kondisi yang tidak normal. Itu membuatnya memiliki fleksibilitas super, namun sebagai gantinya kemampuan itu dapat melukai organ dalamnya.

6. Elizabeth Taylor - bulu mata super

Bak Mutan, 8 Manusia Super di Dunia Nyata yang Memiliki Kekuatan Unikhellogiggles.com

Salah seorang aktris yang terkenal. Dia dinilai sangat memesona karena bulu matanya yang begitu naik. Namun itu bukanlah alis mata palsu atau menggunakan maskara, namun semata-mata alami. Kondisi yang diderita Taylor bernama distichia. Kondisi ini seringnya menyebabkan bulu mata masuk ke dalam dan menggosok retina hingga menyebabkan kebutaan.

7. Antonio Alfonseca - tangkapan super

Bak Mutan, 8 Manusia Super di Dunia Nyata yang Memiliki Kekuatan Unikmobile.twitter.com

Mantan pemain baseball ini bisa kamu kenali kemampuan supernya lewat mata. Itu dikarenakan Alfonseca memiliki enam jari. Kondisi tersebut bernama polydactylydan hal itu mampu membuatnya menangkap bola lebih akurat ketimbang atlet lain.

8. Stephen Crohn - imunitas super

Bak Mutan, 8 Manusia Super di Dunia Nyata yang Memiliki Kekuatan Uniklatimes.com

Crohn dikenali memiliki mutasi delta 32. Mutasi ini memungkinkannya untuk melindungi diri dari HIV sehingga dia sepenuhnya anti penyakit tersebut. Tidak salah jika dia mampu bertahan dari wabah HIV yang kala itu menyerang komunitas gay pada akhir 1970an.

Itu dia beberapa orang yang dianugerahi dengan kemampuan unik akibat mutasi gen yang membuatnya jadi manusia super. Kalau diajak berandai-andai, kekuatan super apa yang ingin kamu miliki?

Baca Juga: Kamu Sering Lupa? Menurut Sains, 7 Hal ini Menjadi Penyebabnya

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You