Tampil Apik, Pelatih PSS Puji Performa Pemain Asingnya

Mengantarkan Elang Jawa jadi tim debutan paling sukses

Sleman, IDN Times - Hingga pekan ke-16 kompetisi Liga 1 2019, PSS Sleman mampu menjadi tim debutan paling sukses. Skuad Super Elang Jawa kini bertengger di peringkat 5 klasemen sementara.

Performa apik mereka tak lepas dari kontribusi sejumlah pemain asingnya dalam tiap laga. Ini membuat posisi Brian Ferreira cs di dalam skuad agaknya aman sampai jelang akhir putaran pertama kompetisi.

1. Catatan mentereng pemain asing

Tampil Apik, Pelatih PSS Puji Performa Pemain Asingnyainstagram.com/pssleman

PSS Sleman punya empat pemain asing. Pertama, di lini depan ada Yevhen 'Baha' Bokhashvili. Kemampuannya sebagai penyerang tak diragukan lagi, seiring legiun berpaspor Ukraina itu jadi top skorer tim dengan koleksi 9 gol dan 1 assist-nya. Ia main sebanyak 16 kali.

Di tengah, ada Brian Ferreira yang kerap kali jadi incaran musuh di tiap laga. Pemain asli Brasil ini total sudah menciptakan 8 gol dan 4 assist dari 14 laga yang dimainkannya.

Sempat diragukan kala masa awal pembeliannya dan sewaktu debutnya di Liga 1 2019, Guilherme 'Batata' Felipe de Castro nyatanya selalu main stabil. Khususnya, dalam memutus serangan lawan dan membangun serangan PSS. Pemain Brasil itu kini selalu jadi pilihan utama.

Lebih ke belakang lagi, ada Alfonso de La Cruz. Palang pintu berpaspor Spanyol itu seringkali diandalkan memimpin lini pertahanan tim. Dia sudah main sebanyak 9 kali untuk PSS Sleman.

Baca Juga: Akui Kalah Kualitas, PSS Sleman Buyarkan Impian Kemenangan PSM  

2. Punya motivasi lebih

Tampil Apik, Pelatih PSS Puji Performa Pemain AsingnyaInstagram/@pssleman

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantara beranggapan jika para legiun asingnya itu memang sedari awal punya motivasi lebih.

"Pemain yang baru perdana tampil dalam kompetisi di Indonesia, saya pikir punya motivasi sendiri untuk memperlihatkan kemampuannya. Sekaligus mempromosikan dirinya sendiri," katanya, Minggu (25/8).

3. Tim pelatih puas

Tampil Apik, Pelatih PSS Puji Performa Pemain AsingnyaIDN Times/Tunggul Kumoro

Dengan catatan itu, Seto beserta tim pelatih lain belum berpikiran untuk mencoret nama mereka dan berencana memainkannya pada sisa kompetisi.

"Menurut tim pelatih sih performa pemain asing sejauh ini cukup memuaskan," pungkasnya.

Baca Juga: Bermain Moncer, PSS Diganjar Bonus Rp200 Juta dari Suporter

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya