Penganiayaan di HolyWings, Polda DIY Terima Sejumlah Laporan Polisi

Bryan turut jadi terlapor

Sleman, IDN Times - Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengungkap adanya sejumlah laporan polisi (LP) terkait insiden penganiayaan yang terjadi di HolyWings Yogyakarta, Sleman, Jumat (3/6/2022) kemarin.

Selain saling lapor antara pihak yang bertikai, adapun laporan terkait peristiwa kecelakaan melibatkan Bryan Yoga Kusuma.

Baca Juga: Kronologi Penganiayaan Bryan Yoga di Holywings Jogja

1. Saling lapor dua pihak bertikai

Penganiayaan di HolyWings, Polda DIY Terima Sejumlah Laporan PolisiKabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yuliyanto. (IDN Times/Tunggul Damarjati)

Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yuliyanto, menyebut total tiga laporan polisi terkait peristiwa ini yang dibuat di Polres Sleman. Pertama, laporan dari inisial C dengan Bryan sebagai terlapor. LP kedua adalah laporan dengan C selaku pihak terlapor yang dibuat Polres Sleman dalam model A.

"Polres Sleman menangani LP tiga. Jadi ada LP terlapor Bryan. Ada LP terlapor lawannya Bryan (C)," kata Yuli di kantornya, Mapolda DIY, Sleman, Senin (6/6/2022).

2. Laporan model A dan laka lantas

Penganiayaan di HolyWings, Polda DIY Terima Sejumlah Laporan PolisiSPKT Mapolda DIY. IDN Times/Tunggul Damarjati

Yuli menyebut Polres Sleman membuat laporan model A untuk penanganan segera perkara ini.

"Karena itu untuk kecepatan penyelesaian tersebut supaya lebih terang dan itu sebagai bentuk responsifnya Polri untuk segera, karena Bryan dalam kondisi sakit," tuturnya.

Menurut Yuli, Bryan sampai sekarang masih belum bisa dimintai keterangan akibat luka imbas kecelakaan lalu lintas yang dialaminya ketika mencoba lari dari Mapolres Sleman.

"Luka-lukanya cukup serius, kalau kita lihat video kecelakaannya agak mengerikan," imbuh dia.

Guna menangani perkara ini, kata Yuli, Polres Sleman pun membuat satu laporan polisi lagi perihal kecelakaan lalu lintas. Pengemudi kendaraan yang menabrak Bryan pun sudah diperiksa.

3. Anak Komut Bank Jatim dirawat di RS Bethesda

Penganiayaan di HolyWings, Polda DIY Terima Sejumlah Laporan PolisiRS Bethesda Yogyakarta (Google Maps/RS Bethesda)

Diwawancara secara terpisah, Anung Prajotho selaku paman Bryan tak memungkiri pihak keluarga diwakili pengacara telah membuat laporan polisi terkait peristiwa penganiayaan ini pada Minggu (5/6/2022) kemarin.

Kini, Bryan yang menurut Anung merupakan putra dari Komisaris Utama Bank Jatim, Suprajarto itu kini tengah dirawat di RS Bethesda usai dipindah dari RSUD Sleman.

"Saya belum lihat kondisi kesehatan saat ini," kata Anung via WhatsApp, Senin.

 

 

Berita ini telah diralat karena adanya kekeliruan pencantuman jumlah laporan polisi (LP) pada judul serta kalimat pada paragraf pertama dan ketiga. Pada judul, sebelumnya tercantum, "Penganiayaan di HolyWings, Polda DIY Terima 4 Laporan Polisi". Kalimat pada paragraf pertama sebelumnya tertulis, "Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yuliyanto, menyebut total empat laporan polisi terkait peristiwa ini yang dibuat di Polres Sleman." Kalimat pada paragraf ketiga (kutipan) sebelumnya tertulis, "'Polres Sleman menangani LP empat. Jadi ada LP terlapor Bryan. Ada LP terlapor lawannya Bryan (C),' kata Yuli di kantornya, Mapolda DIY, Sleman, Senin (6/6/2022)." Seharusnya jumlah LP yang benar adalah tiga.

Demikian ralat ini dibuat, redaksi memohon maaf atas kekeliruan yang terjadi.

Baca Juga: 2 Anggota Polisi Diduga Terlibat Penganiayaan di HolyWings Jogja

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya