Pelajar SMA Ikut Turun Dalam Aksi #GejayanMemanggil 2

Mereka membawa sejumlah poster bertulisan nyeleneh

Sleman, IDN Times - Puluhan siswa berseragam putih abu-abu terpantau ikut bergabung dalam kumpulan massa peserta aksi #GejayanMemanggil, di salah satu titik kumpul, yakni pintu masuk Universitas Gadjah Mada (UGM), Senin (30/9).

Datang dengan menunggangi sepeda motor, mereka tiba di UGM sekira pukul 11.00 siang. Para siswa-siswi ini kemudian berkumpul di selatan Grha Saba UGM.

Sebagian dari mereka juga terpantau membawa poster berukuran kecil dan bertuliskan tulisan-tulisan bernada nyeleneh. Macam 'RKUHP disahke, Gembus2 do ora payu' atau 'RKUHP disahke, pe*uhku ora metu'.

Sementara di sisi timur jalan masuk menuju UGM, adalah titik tempat para mahasiswa dari berbagai kampus berkerumun. Ada yang dari UGM, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Universitas Aisyiah (Unisa), dan AMIKOM. Di mana sebagian dari mereka kompak mengenakan atribut kampus berupa jas almamater.

Tak lupa, mereka membawa spanduk dan poster beragam ukuran. Salah satu tulisannya, adalah "Janjimu tak seindah rambut gondrongku". Karena inti dari aksi ini adalah memprotes DPR RI yang membuat revisi UU KPK, RKUHP, RUU Minerba, RUU Pertanahan, dan lain-lain.

Hingga pukul 12.30 siang, para peserta aksi masih terlihat berkumpul di pintu masuk UGM atau utara sisi bundaran. Sesuai jadwal, mereka akan mulai bergerak dan memenuhi di seputaran Gejayan, salah satunya Pertigaan Kolombo, Sleman, DIY, pukul 13.00 siang.

Baca Juga: Aksi Demo #GejayanMemanggil Jilid 2, Hindari Titik-titik Jalan Ini!

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya