Lagi-lagi Cuma Dapat Hasil Imbang, Nil Maizar: PR Buat Tim Pelatih

Seri di empat laga terakhir

Sleman, IDN Times - Persela Lamongan untuk keempat kalinya secara beruntun meraih hasil imbang. Laskar Joko Tingkir cuma bisa bermain 1-1 saat bertandang ke Markas PSS Sleman, Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/8).

Sebelumnya, Persela hanya mampu bermain sama kuat kala melawat ke markas Barito Putera dan waktu menjamu Borneo FC serta Persib Bandung.

1. Nil Maizar bela pemainnya

Lagi-lagi Cuma Dapat Hasil Imbang, Nil Maizar: PR Buat Tim PelatihTwitter/@PerselaFC

Dengan rekor pertandingan yang tak terlalu mentereng itu, Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar memilih untuk membela pemainnya. Menurutnya, itu bukan hanya masalah bagi anak-anak asuhnya saja, melainkan tim pelatih juga.

"Ketika kita tidak bisa menang di kandang dan kita tidak bisa menang di luar, saya kira ini PR buat saya dan tim pelatih," katanya saat sesi jumpa pers di Stadion Maguwoharjo, Kamis.

Baca Juga: PSS vs Persela: Sleman Menatap Papan Atas!

2. Pemain sudah jalankan taktiknya

Lagi-lagi Cuma Dapat Hasil Imbang, Nil Maizar: PR Buat Tim PelatihInstagram/@perselafc

Pria kelahiran Payukumbuh, Sumatera Barat itu, bagaimanapun tetap angkat topi buat pemainnya. Lantaran, menurutnya, Eky Taufik cs, telah menerapkan strateginya.

Taktik yang ia maksud adalah terus menekan para pemain PSS Sleman yang tengah menguasai bola di daerah pertahanannya sendiri.

"Ketika anda kehilangan bola dalam pertahanan lawan, anda pressure dia. Kalau anda tidak pressure dia, dia akan memainkan kita. Jadi semaksimal mungkin kita pressure dia ketika di daerah pertahanan lawan," papar dia.

Kemudian, pada babak kedua, tekanan itu terkesan melemah. Bahkan, selepas satu pemain PSS Sleman, yakni Alfonso de la Cruz dikartu merah, Persela tetap tak bisa menambah gol.

Tapi, lagi-lagi, eks pelatih timnas Indonesia itu membela pemainnya lagi. Katanya, itu juga berdasar strateginya, di mana tekanan memang tak selalu diberikan atau tergantung posisi bola.

Saat bola telah sampai ke tangan kiper lawan, pemainnya diinstruksikan kembali menata posisi, sambil menunggu kesempatan menekan berikutnya. "Alhamdulillah, anak-anak sudah mempraktikannya," ujar dia.

3. Naik satu peringkat

Lagi-lagi Cuma Dapat Hasil Imbang, Nil Maizar: PR Buat Tim PelatihInstagram/@liga1match

Dengan raihan ini, Laskar Joko Tingkir cuma bisa naik satu peringkat ke posisi 14 klasemen sementara Liga 1 2019. Mereka mengoleksi 12 poin dari 13 kali main.

Hal lain yang bisa dibanggakan adalah strikernya, Alex dos Santos Goncalves yang tak mencetak gol pada laga lawan PSS Sleman ini. Pemain berpaspor Brasil itu masih memuncaki daftar top skorer sementara, mengoleksi 12 gol dari 12 laga.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Pekan ke-14 Shopee Liga 1 2019

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya