Indra Sjafri Kantongi Nama-nama Pemain SEA Games 2019

Pemain PSS Sleman, Mila berharap terpilih 

Sleman, IDN Times - Meski tenggat waktu pendaftaran 40 pemain SEA Games 2019 diundur hingga 20 September, pelatih Tim Nasional Sepak Bola U-23, Indra Sjafri mengaku sudah menyiapkan nama pemain yang bakal menjadi anak asuhnya.

"Sudah mulai mengerucutkan para pemain yang akan kita persiapkan ke SEA games," kata Indra kala dijumpai di Lapangan Yogyakarta International School (YIS), Sleman, Selasa (3/9).

1. Tambahan pemain senior belum bisa dipastikan

Indra Sjafri Kantongi Nama-nama Pemain SEA Games 2019IDN Times/Tunggul Kumoro

Indra menyebut, nama pemain yang sudah ia kantongi itu telah mengerucut menjadi 40 orang saja. Hanya dirinya belum bisa memastikan apakah akan membutuhkan tambahan dari pemain senior atau tidak.

"Kita akan lihat nanti, apakah kita butuh (pemain) senior atau tidak. Kita tunggu sampai tanggal 19 (September). Termasuk nanti kita lihat penampilan mereka nanti di latihan sampai tanggal 19 ini," kata juru taktik asli Padang, Sumatera Barat ini.

Baca Juga: 5 Pemain Termahal dalam Bursa Transfer Musim Panas 2019/2020

2. Cerminan dari skuad yang dibawa ke Manila

Indra Sjafri Kantongi Nama-nama Pemain SEA Games 2019IDN Times/Tunggul Kumoro

Menurut Indra, tak akan ada lagi pencoretan terhadap 40 nama yang telah ia kantongi. Meskipun hanya 20 pemain saja yang bisa dibawa untuk berlaga di Manila, Filipina, sesuai regulasi berlaku.

"Pemain yang kita sudah panggil sore ini adalah pemain-pemain yang akan jadi cerminan atau basic dari team SEA Games nanti," pungkasnya.

Sementara dalam latihan kali ini, lanjutnya, baru diiikuti 30 pemain saja. Beberapa pemain, seperti Osvaldo Haay, kata Indra, bakal menyusul lantaran saat ini masih sibuk dengan klubnya.

Para pemain ini nantinya masih menjalani general check-up guna mengetahui kondisi fisik secara menyeluruh. "Masih ada waktu untuk kita lihat mana tahu ada yang cedera atau hal lain," pungkasnya.

3. Optimisme pemain muda PSS Sleman

Indra Sjafri Kantongi Nama-nama Pemain SEA Games 2019IDN Times/Tunggul Kumoro

Salah satu pemain yang kembali terlihat dalam pemusatan latihan di Lapangan YIS ini adalah 'wonderkid' PSS Sleman, Irkham Zahrul Mila.

Pemain berusia 21 tahun asli Tegal, Jawa Tengah ini mengaku menikmati momen latihan di bawah arahan Indra Sjafri.

"Enak aja sih, menikmati materi latihan yang telah diberikan oleh Coach Indra untuk persiapan tim mungkin buat Trofeo nanti tanggal 8 (September)," katanya.

Mengenai menu latihan yang diberikan Indra Sjafri, dia mengaku tak mengalami kesulitan dalam beradaptasi. Lantaran, isinya tak jauh beda dengan apa yang diterapkan oleh Seto Nurdiyantara di PSS Sleman. "Bola-bola pendek, jadi ya, sudah agak adaptasi sama latihannya Coach Indra," sebutnya.

Dengan latihan-latihan yang telah ia jalani, Mila pun berharap, dirinya bisa ikut terpilih dalam 20 nama yang berangkat ke Manila.

"Harapannya, semoga lolos, masuk skuad yang 20 itu ke Manila itu. Optimis ya harus, karena kita juga pengin. Buktikan saja nanti tiap latihan. Fisik, Alhamdulillah 100 persen," cetusnya.

Baca Juga: PSIM Yogyakarta Versus Persik Kediri Berakhir Ricuh, 100 Orang Luka

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya