Heboh BTS Meals, Antrean Ojol di McDonald's Sultan Agung Mengular

Pengemudi ojol terpaksa berkerumun dan antre lama

Yogyakarta, IDN Times - Edisi khusus menu kolaborasi McDonald's dan boyband Korea BTS, BTS Meal mulai tersedia sejak Rabu (9/6/2021) ini.

Gerai McDonald's di Jalan Sultan Agung, Mergangsan, Kota Yogyakarta, diserbu pengemudi ojek online (ojol).

Baca Juga: Acungkan Golok di Mapolresta Yogyakarta, Pria asal Jatim Dilumpuhkan

1. Mengular hingga ke badan jalan

Heboh BTS Meals, Antrean Ojol di McDonald's Sultan Agung MengularGerai McDonald's di Jalan Sultan Agung, Mergangsan, Kota Yogyakarta, diserbu pengemudi ojek online (ojol), Rabu (9/6/2021). (IDN Times/Tunggul Damarjati)

Berdasarkan pantauan, antrean ojol mengular sampai ke trotoar serta ke badan jalan depan gerai McDonald's.

Heri, salah seorang pengemudi ojol yang ikut mengantre mengaku sudah menunggu cukup lama untuk menyelesaikan orderan BTS Meal ini.

"Manajemen gak kontrol. Ini drive-thru dimakan (untuk BTS Meal)," sebutnya. "Ini sudah gak (sesuai prokes) COVID-19, teman-teman ojol kan tahunya hanya menerima orderan."

2. Ojol merugi

Heboh BTS Meals, Antrean Ojol di McDonald's Sultan Agung MengularGerai McDonald's di Jalan Sultan Agung, Mergangsan, Kota Yogyakarta, diserbu pengemudi ojek online (ojol), Rabu (9/6/2021). (IDN Times/Tunggul Damarjati)

Heri berharap pihak McDonald's melakukan antisipasi mencegah munculnya kerumunan. Lebih-lebih tidak membuat para ojol merugi karena harus menunggu terlalu lama untuk satu orderan saja.

"Misalnya sudah dapat berapa orderan, malah cuma satu orderan, dua jam mungkin tiga jam empat jam ya bisa. Ini sudah diorder juga sudah gak bisa di-cancel," pungkasnya.

Erwin, pengemudi ojol lainnya menyebut BTS Meal mulai tersedia siang tadi. Sejak itu pula, menurut dia, hampir seluruh rekan seprofesinya mendapatkan orderan tersebut.

"Promonya hari ini, sama besok apa ya. Pokoknya kustomer gak bisa beli langsung (ke gerai). Online, harus lewat GoJek, Shopee, atau Grab," kata Erwin, salah seorang pengemudi ojol yang tengah mengantre, Rabu.

Erwin juga menyebut dirinya bisa merugi jika situasi terus seperti ini. Menanti berjam-jam hanya untuk satu orderan.

3. Layanan dimatikan

Heboh BTS Meals, Antrean Ojol di McDonald's Sultan Agung MengularIlustrasi gerai McDonald's (Pexels.com/MikechieEsparagoza)

Bhabinkamtibmas Wirogunan, Bripka Ervan, menyebut pihaknya telah melakukan pengamanan dan pengaturan guna mengurai kerumunan. Menurutnya, antrean sudah jauh berkurang ketimbang jam-jam sebelumnya.

Pasalnya, menurut dia, manajemen resto telah mematikan sementara layanan delivery guna mencegah banjir order.

"Tinggal menghabiskan antrean, harapannya segera terurai," imbuh Ervan.

Baca Juga: Penumpang Berkerumun di KRL Solo-Yogyakarta, Ini Kata KCI

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya