Ditemukan Gergaji hingga Pisau di Lokasi Mutilasi Sleman 

Mayat terpotong 62 bagian

Sleman, IDN Times - Polisi menemukan tiga buah senjata tajam di lokasi penemuan mayat perempuan termutilasi berinisial A (34), di sebuah kamar wisma, daerah Purwodadi, Pakembinangun, Pakem, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). 

"Yang kita amankan ada beberapa, salah satunya yaitu satu pisau komando, kemudian gergaji, ada juga pisau cutter. Kemudian ada beberapa alat kayak sarung pisau dan segala macam. Tapi intinya ada tiga itu benda tajamnya," kata Direskrimum Polda DIY Kombes Pol Nuredy Irwansyah Putra di Mapolda DIY, Sleman, Selasa (21/3/2023).

1. Belum simpulkan soal perencanaan

Ditemukan Gergaji hingga Pisau di Lokasi Mutilasi Sleman Direskrimum Polda DIY, Kombes Pol Nuredy Irwansyah Putra. (IDN Times/Tunggul Damarjati)

Nuredy mengatakan, pihaknya belum sampai pada kesimpulan apakah kasus ini masuk kategori pembunuhan berencana atau tidak. "Nanti hasil penyelidikan penyidikan selanjutnya ya," ujarnya.

2. Mayat terpotong 62 bagian

Ditemukan Gergaji hingga Pisau di Lokasi Mutilasi Sleman Kamar tempat ditemukannya jenazah korban mutilasi di Pakem, Sleman, ditutup terpal dan dipasang garis polisi. (IDN Times/Tunggul Damarjati)

Nuredy membeberkan hasil otopsi sementara yang dilakukan RS Bhayangkara Polda DIY, mayat A terpotong menjadi tiga bagian yaitu tubuh bagian atas, dan kedua kaki.

"Ada bagian luka kecil-kecil, surat keterangan dokter itu 62 bagian. Kemudian ada juga bagian yang kelihatan tulangnya," beber Nuredy.

Baca Juga: Kasus Mutilasi Sleman, Surat Penyesalan Jadi Petunjuk Polisi

3. Luka leher penyebab kematian

Ditemukan Gergaji hingga Pisau di Lokasi Mutilasi Sleman Jenazah korban mutilasi di rumah duka di Kraton, Kota Yogyakarta. (IDN Times/Tunggul Damarjati)

Nuredy menambahkan, hasil otopsi sementara ini menemukan luka sayatan pada leher sepanjang 20 centimeter, lebar 4 centimeter dan kedalaman 9 centimeter.

"Yang mengakibatkan pendarahan kemudian korban meninggal dunia," sambungnya Nuredy.

Nuredy menekankan, untuk Informasi lengkap mengenai hasil otopsi masih membutuhkan waktu sekitar 3-7 hari lagi, termasuk menentukan waktu kematian korban.

 

4. Polisi melakukan pengejaran terhadap terduga pelaku

Ditemukan Gergaji hingga Pisau di Lokasi Mutilasi Sleman Ilustrasi korban pembunuhan (IDN Times/Sukma Shakti)

Diberitakan sebelumnya, sesosok mayat perempuan yang teridentifikasi berinisial A ditemukan dalam kondisi mengenaskan di kamar sebuah wisma daerah Purwodadi, Pakembinangun, Pakem, Sleman, Minggu (19/3/2023) malam.

Mayat perempuan tersebut ditemukan dalam kondisi beberapa bagian tubuh yang telah terpotong. Penemuan diawali kecurigaan penjaga wisma yang tak mendapati aktivitas di dalam kamar tersebut sejak Minggu pagi.

Penjaga wisma juga sempat melihat A sekamar dengan seorang pria pada hari Sabtu (18/3/2023). Polisi kini tengah melakukan pengejaran terhadap terduga pelaku.

Baca Juga: Misteri Korban Mutilasi Sleman: Sekamar Bareng Pria, HP-Motor Raib

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya