Diajak Ngobrol di Jalan, Mahasiswa di Yogyakarta Disabet Celurit

Korban mengalami luka parah

Yogyakarta, IDN Times - Aksi klitih kembali menelan korban. Seorang mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Yogyakarta jadi korban pembacokan di Jalan Kenari, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Minggu (10/11) dini hari.

Korban bernama Awan Saktianto (21), warga Karawang, Jawa Barat, yang menempati rumah indekos di Prenggan, Kotagede. Ia kini harus dirawat di rumah sakit akibat luka yang dideritanya.

1. Kejadian dini hari

Diajak Ngobrol di Jalan, Mahasiswa di Yogyakarta Disabet CeluritIDN Times/Sukma Shakti

Kapolsek Umbulharjo, Kompol Allal Prasetyo menyebut, peristiwa ini terjadi kala Awan dan rekan-rekannya baru saja kembali usai nongkrong di daerah Sorowajan, Minggu sekitar pukul 21.45.

Saat melintas di seputaran simpang 4 SGM, rombongan Awan didatangi sekelompok orang menaiki sepeda motor. Satu di antaranya, berboncengan tiga. "Mereka tidak saling kenal," kata Allal ketika dihubungi, Senin (11/11).

Rombongan orang tak dikenal itu, lantas mengajak ngobrol korban sembari berada di atas motor. "Lalu, teman korban itu tahu pelaku menyelipkan jenis celurit kalau gak salah," katanya lagi.

Seperti mengetahui niat para orang tak dikenal itu, rekan-rekan korban pun berusaha memberitahu dengan cara menarik Awan. Namun, ia malah terlihat terus meladeni basa-basi para pelaku. "Tahu-tahu langsung disabet itu," terang Allal.

2. Korban alami luka parah

Diajak Ngobrol di Jalan, Mahasiswa di Yogyakarta Disabet Celurit(Ilustrasi senjata tajam) Dok. Polda Sulsel

Pasca kejadian, rekan-rekan Awan pun langsung lari menyelamatkan diri. Sementara korban, ditinggal dan tak bisa menyusul akibat luka di kepala dan tangan kanan akibat sabetan celurit pelaku.

Selain itu, belum dapat diketahui apa yang kemudian jadi pemicu peristiwa itu. Mengingat, kondisi korban belum memungkinkan untuk dimintai keterangan. "Korban luka parah. Posisi korban belum bisa dimintai keterangan karena luka parah," jelas Allal.

Selepas kejadian, rekan-rekan korban langsung melapor ke Polsek Umbulharjo. Sedangkan Awan, dilarikan ke Rumah Sakit Islam (RSI) Hidayatullah sebelum akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. Sardjito.

3. Periksa saksi dan cari petunjuk via kamera CCTV

Diajak Ngobrol di Jalan, Mahasiswa di Yogyakarta Disabet CeluritIlustrasi pemasangan garis polisi di TKP. IDN Times/M.Idris

Allal mengatakan, pihaknya sampai sekarang masih mendalami kasus ini. Polisi masih menyelidiki dari keterangan para saksi, termasuk mengumpulkan informasi dari rekaman kamera pengawas CCTV.

"Ini baru pemeriksaan saksi dan mencari CCTV yang ada di sekitar situ," pungkasnya.

Baca Juga: Sultan HB X Minta Pelaku Klitih yang Tewaskan Pelajar Diproses Hukum

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya