Bermain Moncer, PSS Diganjar Bonus Rp200 Juta dari Suporter

Hasil galang dana belasan hari

Sleman, IDN Times - Raihan positif selama beberapa laga terakhir di kompetisi Liga 1 2019 membuat PSS Sleman dihadiahi bonus oleh pendukungnya.

Bonus senilai Rp200 juta itu diberikan oleh salah satu kelompok suporter PSS, yakni, Brigata Curva Sud (BCS).

1. Terkumpul Rp 241,7 juta

Bermain Moncer, PSS Diganjar Bonus Rp200 Juta dari SuporterInstagram/@pssleman

Bonus ini mulai terkumpul sejak selepas kemenangan laga tandang PSS di markas Madura United. Aksi galang dana dibuat untuk memotivasi pasukan Super Elang Jawa yang sebelumnya susah menang di beberapa pertandingan terakhir.

Sejak saat itu dukungan makin bertambah seiring kian positifnya performa PSS yang bahkan bisa mengimbangi Borneo FC dan mengalahkan Perseru Badak Lampung, yang mana semuanya adalah laga away.

Hingga pada akhirnya diserahkan saat laga PSS kontra Persela Lamongan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/8), total dana yang terkumpul senilai Rp 241,7 juta. Uang Rp 41,7 juta sementara diserahkan kepada tim akademi.

Baca Juga: PSS vs Persela: Sleman Menatap Papan Atas!

2. Ucapan terima kasih tim

Bermain Moncer, PSS Diganjar Bonus Rp200 Juta dari SuporterIDN Times/Tunggul Kumoro

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantara mengucap terimakasih atas dukungan dari fans ini. Ia merasa tim menjadi sangat diapresiasi. Walau demikian, ia juga meminta maat karena belum mampu menghadirkan kemenangan waktu menjamu Persela.

"Saya mohon maaf untuk suporter, tidak bisa memberikan hasil yang maksimal. Tapi, inilah makskmal yang kita raih. Terimakasih untuk suporter, BCS yang telah memberikan 200 juta. Itu sangat berarti buat kami, karena dari awal, kalau saya bicara bonus, saya bilang sangat menyakitkan," ujarnya, Kamis malam.

3. Angkat topi buat pemain

Bermain Moncer, PSS Diganjar Bonus Rp200 Juta dari SuporterInstagram/@pssleman

Eks Pelatih PSIM Yogyakarta itu mengatakan, dalam hal ini apresiasi lebih pas jika diberikan seluruhnya ke pemain.

Tak cuma di untuk beberapa laga terakhir saja, namun menurutnya, Bagus Nirwanto cs telah berjerih payah sepanjang musim kompetisi tahun ini. Hasilnya, kini mereka bisa menembus lima besar klasemen, mapan bersama tim-tim non-debutan lainnya.

"Saya bangga sama pemain. Anak-anak ini luar biasa. Artinya, bisa sampai sejauh ini karena ada kemauan dari pemain. Kalau mereka tidak mau, habis sudah PSS," ujarnya.

Ditanya mau dipakai untuk apa bonus ini, Seto mengatakan, ia menyerahkannya pada pemain. Dia merasa bonus itu bukan haknya, tapi Yevhen Baha dkk.

Baca Juga: Lagi-lagi Cuma Dapat Hasil Imbang, Nil Maizar: PR Buat Tim Pelatih

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya