Jokowi Terbang ke Yogya dan Jawa Tengah Cek Vaksinasi Massal COVID-19

Di Yogyakarta Jokowi akan meninjau vaksinasi massal seniman 

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo bertolak ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Jawa Tengah, pada Rabu (10/3/2021), dalam rangka kunjungan kerja. Rencananya, kunjungan kerja Jokowi ini guna meninjau vaksinasi COVID-19 yang digelar secara massal.

"Bersama rombongan terbatas, Presiden lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 08.00 WIB," demikian rilis Sekretariat Presiden.

Baca Juga: Jokowi Cek Vaksinasi di Semarang, Lubang Jalan Raya Langsung Ditambal

1. Di Yogyakarta, Jokowi akan tinjau proses vaksinasi massal seniman dan budayawan

Jokowi Terbang ke Yogya dan Jawa Tengah Cek Vaksinasi Massal COVID-19Presiden Jokowi kunjungan kerja ke Yogyakarta dan Jawa Tengah (Dok.Biro Pers Kepresidenan)

Setibanya di Pangkalan TNI AU Adisutjipto, Kabupaten Sleman, DIY, Jokowi akan langsung menuju Padepokan Seni Bagong Kussudiarja (PSBK) yang terletak di Dusun Kembaran, Desa Tamantirto, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul.

Di tempat tersebut mantan Gubernur DKI Jakarta ini diagendakan meninjau pelaksanaan vaksinasi massal para seniman dan budayawan Yogyakarta.

"Pada siang harinya, presiden dan rombongan akan kembali menuju Pangkalan TNI AU Adisutjipto untuk kemudian lepas landas menuju Pangkalan Udara Utama TNI AD Ahmad Yani, Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah," tulis Sekretariat Presiden lagi.

2. Jokowi akan tinjau vaksinasi massal ulama dan tokoh agama di Semarang

Jokowi Terbang ke Yogya dan Jawa Tengah Cek Vaksinasi Massal COVID-19Ilustrasi Penyuntikan Vaksin (IDN Times/Arief Rahmat)

Selain mengunjungi Yogyakarta, Jokowi diagendakan juga mengunjungi Semarang. Di Kota Lumpia itu, pria kelahiran Solo ini akan meninjau pelaksaan vaksinasi massal ulama, tokoh lintas agama, dan para santri Provinsi Jawa Tengah. Kegiatan tersebut akan dipusatkan di Convention Hall, Masjid Agung Jawa Tengah.

Setelah itu, Jokowi diagendakan menuju Gedung Gradhika Bhakti Praja, kompleks Kantor Gubernur Jawa Tengah untuk meninjau vaksinasi massal lainnya. Kali ini vaksinasi tersebut diperuntukkan bagi petugas pelayan publik Provinsi Jawa Tengah.

3. Airlangga ikut dampingi Jokowi ke Yogyakarta dan Jawa Tengah

Jokowi Terbang ke Yogya dan Jawa Tengah Cek Vaksinasi Massal COVID-19Presiden Jokowi kunjungan kerja ke Yogyakarta dan Jawa Tengah (Dok.Biro Pers Kepresidenan)

Turut mendampingi Jokowi dalam kunjungan kerjanya hari ini yaitu Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M.

Ada juga Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Baca Juga: Besok Rabu, Jokowi Datang ke Bantul Saksikan Vaksinasi untuk Seniman 

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya