Comscore Tracker

Hari Ini, Jokowi Tinjau Vaksinasi Massal Seniman di Yogyakarta

Jokowi juga mampir ke Semarang tinjau vaksinasi ulama

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo akan menghadiri vaksinasi massal seniman yang digelar di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Rabu (10/3/2021). Jokowi dan rombongan bertolak dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, pagi tadi.

"Bersama rombongan terbatas, Presiden lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 08.00 WIB," demikian keterangan dari Sekretariat Presiden.

Baca Juga: Seniman di Yogya Akan Divaksinasi COVID-19, Butet: Ikhtiar Bareng

1. Di Yogyakarta, Jokowi akan tinjau proses vaksinasi massal seniman dan budayawan

Hari Ini, Jokowi Tinjau Vaksinasi Massal Seniman di YogyakartaPresiden Jokowi kunjungan kerja ke Yogyakarta dan Jawa Tengah (Dok.Biro Pers Kepresidenan)

Vaksinasi massal terhadap seniman dan budayawan itu sendiri digelar di Padepokan Seni Bagong Kussudiarja (PSBK) yang terletak di Dusun Kembaran, Desa Tamantirto, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul.

Seniman teater, Butet Kartaredjasa, yang juga menjadi panitia pelaksanan vaksinasi menyebut kuota vaksin bagi seniman di DIY tersedia 400-500 orang. Namun, berapa jumlah yang akan diberikan pada saat vaksinasi hari ini belum diketahui.

"Kan harus diatur, sehari itu berapa gelombang. Soalnya tempatnya juga terbatas, ada protokol yang ketat," kata Butet saat dihubungi, Senin (8/3/2021).

2. Jokowi akan tinjau vaksinasi massal ulama dan tokoh agama di Semarang

Hari Ini, Jokowi Tinjau Vaksinasi Massal Seniman di YogyakartaIlustrasi Penyuntikan Vaksin (IDN Times/Arief Rahmat)

Siang harinya, Jokowi diagendakan juga mengunjungi Semarang. Di Kota Lumpia itu, pria kelahiran Solo ini akan meninjau pelaksaan vaksinasi massal ulama, tokoh lintas agama, dan para santri Provinsi Jawa Tengah. Kegiatan tersebut akan dipusatkan di Convention Hall, Masjid Agung Jawa Tengah.

Setelah itu, Jokowi diagendakan menuju Gedung Gradhika Bhakti Praja, kompleks Kantor Gubernur Jawa Tengah untuk meninjau vaksinasi massal lainnya. Kali ini vaksinasi tersebut diperuntukkan bagi petugas pelayan publik Provinsi Jawa Tengah.

3. Airlangga ikut dampingi Jokowi ke Yogyakarta dan Jawa Tengah

Hari Ini, Jokowi Tinjau Vaksinasi Massal Seniman di YogyakartaPresiden Jokowi kunjungan kerja ke Yogyakarta dan Jawa Tengah (Dok.Biro Pers Kepresidenan)

Turut mendampingi Jokowi dalam kunjungan kerjanya hari ini yaitu Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M.

Ada juga Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Baca Juga: Ribuan Pedagang Malioboro Divaksinasi, Menkes: Tak Timbulkan Kerumunan

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya