Warga Isoman di Sleman Mendapat Bantuan Sembako 

Warga yang ingin dapatkan bantuan menghubungi ketua RT/RW  

Sleman, IDN Times - Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sleman memberikan paket bantuan sembako untuk warga yang menjalani isolasi mandiri. Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menjelaskan bantuan tahap pertama berasal dari dana hibah Baznas Sleman.

1. Total terdapat 1.213 warga isoman yang menerima bantuan

Warga Isoman di Sleman Mendapat Bantuan Sembako Ilustrasi isolasi mandiri (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Kustini menjelaskan setidaknya terdapat 1.213 warga yang mendapatkan bantuan paket sembako. Bantuan ini diberikan di beberapa kapanewon dengan total sebesar Rp134.600.000.

"Nantinya akan kami berikan kepada warga Sleman yang menjalani isolasi mandiri di rumah," ungkapnya pada Kamis (22/7/2021).

Baca Juga: Ricuh di Forensik, Jenazah Menumpuk di Bangsal dan ICU Sardjito

2. Ketentuan penerima bantuan

Warga Isoman di Sleman Mendapat Bantuan Sembako Penyaluran secara simbolik bantuan untuk warga isoman di Sleman. Dok: istimewa

Adapun syarat dan ketentuan untuk penerima bantuan ini adalah mempunyai bukti swab antigen atau PCR yang ditunjukkan kepada kepada RT/RW. Hasil ini kemudian diteruskan kepada kepala desa. Diharapkan Kustini, bantuan ini bisa membantu bagi mereka yang sedang menjalani isolasi mandiri.

“Masyarakat yang positif tidak perlu kemana-mana, hidupnya sudah dijamin Pemkab Sleman,” katanya.

3. Baznas juga salurkan bantuan untuk penanganan jenazah COVID-19

Warga Isoman di Sleman Mendapat Bantuan Sembako Ilustrasi Uang Rupiah (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)

Selain memberikan paket sembako, Baznas Kabupaten Sleman juga memberikan bantuan untuk kebutuhan biaya pemulasaran jenazah COVID-19, berupa pembelian kain kafan, plastik, kapas, masker dan lain-lain. Bantuan tersebut bersumber dari zakat, infak dan sedekah ASN Pemkab Sleman, pengusaha dan warga di Sleman yang dihimpun oleh Baznas Sleman.

Baca Juga: Kasus Kematian COVID Tinggi, Relawan di Yogyakarta Membuat Peti Mati 

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya