Vaksinasi di Sleman Sasar Penyandang Disabilitas 

Pendamping disabilitas juga mendapatkan vaksin

Sleman, IDN Times - Perkumpulan Penyandang Disabilitas (PPDI) Sleman mengajak disabilitas untuk melakukan vaksinasi COVID-19. Dari jumlah 7 ribu disabilitas di Sleman, saat ini baru 2 ribu yang telah melakukan vaksinasi. Ketua PPDI Sleman, Sukamto menjelaskan pihaknya terus mendorong agar seluruh penyandang disabilitas bisa menerima vaksinasi.

"Kami terus melakukan sosialisasi bersama Dinsos Sleman agar seluruh penyandang disabilitas dapat mengikuti vaksinasi, " paparnya, Kamis (5/8/2021).  

 

 

1. 125 disabilitas hari ini mendapatkan vaksin

Vaksinasi di Sleman Sasar Penyandang Disabilitas Ilustrasi vaksin COVID-19 (IDN Times/Arief Rahmat)

Memfasilitasi para penyandang disabilitas untuk mendapatkan vaksin, Pemerintah Kabupaten Sleman, sebanyak 125 disabilitas di Kabupaten Sleman menerima vaksinasi dosis pertama.

Vaksinasi yang diselenggarakan di Sleman City Hall ini merupakan program Polda DIY yang bekerja sama dengan Dinas Sosial Sleman dan Perhimpunan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Sleman.

Baca Juga: Pemain PSS Sleman Bersyukur, Liga 1 Indonesia Digelar 20 Agustus  

2. Pendamping disabilitas juga mendapatkan vaksin

Vaksinasi di Sleman Sasar Penyandang Disabilitas Penyandang disabilitas di Sleman menerima vaksinasi. Dok: Humas Sleman

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinsos Sleman, Wisnu Wardoyo menjelaskan sebelum kegiatan ini dilakukan, pihaknya terlebih dahulu melakukan sosialisasi dan pendataan. Selain penyandang disabilitas, para pendamping ikut serta dalam program vaksinasi kali ini.

"Penyandang disabilitas yang mengikut vaksinasi ini sebanyak 125 orang, pendampingnya sebanyak 150 orang,” ungkapnya. 

3. Sebanyak 2 ribu penyandang disabilitas di Sleman terima vaksinasi

Vaksinasi di Sleman Sasar Penyandang Disabilitas Ilustrasi vaksinasi COVID-19 (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Sukamto menambahkan selain vaksinasi yang diselenggarakan hari ini, ribuan penyandang disabilitas di wilayah Sleman telah mengikuti program serupa di sejumlah tempat. 

"Sampai saat ini sebanyak 2 ribu penyandang disabilitas di Sleman telah mengikuti vaksin di sejumlah pelayanan kesehatan," katanya.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya