UII Rencanakan Kuliah Tatap Muka 100 Persen pada Bulan Maret  

Mahasiswa baru akan diutamakan kuliah luring 

Sleman, IDN Times - Universitas Islam Indonesia (UII) mempersiapkan untuk menyelenggarakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen. Rektor UII Prof Fathul Wahid mengatakan, rencana PTM 100 persen rencananya dilakukan pada Maret 2022.

1. Angkatan baru akan diutamakan

UII Rencanakan Kuliah Tatap Muka 100 Persen pada Bulan Maret  Universitas Islam Indonesia (UII). (uii.ac.id)

Fathul mengatakan, pihaknya merencanakan jumlah mahasiswa akan lebih banyak melakukan saat kuliah luring pada semester depan. Terlebih bagi mahasiswa angkatan baru yang belum pernah mengikuti PTM di kampus.

"Terutama untuk angkatan baru, yang selama dua tahun terakhir belum pernah ke kampus," ungkapnya pada Senin (10/1/2022).

2. Tengah menggodok prokes dan regulasi

UII Rencanakan Kuliah Tatap Muka 100 Persen pada Bulan Maret  Ilustrasi cuci tangan. (IDN Times/Nurulia R. Fitri)

Saat ini, UII tengah menggodok regulasi dan protokol kesehatan yang akan diterapkan di kampus bila kuliah 100 persen secara tatap muka mulai dijalankan. Dia berharap dalam waktu dekat regulasi sudah siap.

"Semoga tidak dalam waktu lama kami langsung umumkan, masih ada waktu dua bulan untuk persiapan sampai Maret," terangnya.

Baca Juga: Mahasiswa UII Olah Sampah Masker Menjadi Minyak Tanah 

3. Verifikasi data mahasiswa yang mendapatkan vaksinasi

UII Rencanakan Kuliah Tatap Muka 100 Persen pada Bulan Maret  Ilustrasi antrean untuk mengikuti vaksinasi COVID-19 (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Menurut Fathul, saat ini UII masih memperbarui data mahasiswa kampus yang telah mendapatkan vaksinasi, mengingat hal ini merupakan syarat wajib bagi mahasiswa yang ingin mengikuti kuliah luring.

Sebagai ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Yogyakarta, Fathul menuturkan, APTISI masih melakukan survei universitas swasta di Yogyakarta terkait kesiapan luring.

"Dalam waktu dekat ada gambaran besar, kemudian baru kami sampaikan ke media," paparnya.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya