Comscore Tracker

Tebing Breksi Uji Coba Hari Ini, Pengunjung Diimbau Reservasi

Anak di bawah 12 tahun belum diizinkan masuk Tebing Breksi

Sleman, IDN Times - Uji coba pembukaan destinasi wisata Tebing Breksi mulai dilakukan hari ini, Kamis (16/9/2021). Ketua Pengelola Wisata Tebing Breksi, Kholiq Widianto, menjelaskan mulai hari ini pengunjung sudah bisa berwisata ke Tebing Breksi. Hanya saja, ada beberapa persyaratan yang memang harus dipenuhi oleh pengunjung.

"Mulai hari ini sudah dibuka untuk umum," ungkapnya pada Kamis (16/9/2021).

Baca Juga: Tebing Breksi Gantikan Ratu Boko untuk Uji Coba Tempat Wisata

1. Pengunjung diimbau reservasi terlebih dahulu

Tebing Breksi Uji Coba Hari Ini, Pengunjung Diimbau ReservasiKetua Pengelola Wisata Tebing Breksi, Kholiq Widianto. IDN Times/Siti Umaiyah

Kholiq mengungkapkan, salah satu persyaratan yang wajib dipenuhi oleh pengunjung yakni salah satunya diharuskan untuk mengunduh aplikasi PeduliLindungi. Lalu, bagi pengunjung berusia di bawah 12 tahun, tidak diperkenankan untuk masuk.

Kemudian, pengunjung juga diharapkan bisa melakukan reservasi di aplikasi Visiting Jogja. Terlebih bagi mereka yang berasal dari luar kota.

"Misal rombongan dalam satu mobil, yang satu tidak punya aplikasi, untuk saat ini kita putar balik. Mohon maaf belum bisa masuk semuanya," terangnya.

2. Sudah ada pengunjung yang diputar balik

Tebing Breksi Uji Coba Hari Ini, Pengunjung Diimbau ReservasiUji coba pembukaan Tebing Breksi. IDN Times/Siti Umaiyah

Kholiq menjelaskan, di hari pertama pembukaan ini, diakui masih ada penyesuaian penggunaan aplikasi PeduliLindungi. Namun, untuk kendala sinyal sudah bisa diatasi dengan wifi yang sudah disediakan oleh pengelola.

Dia menjelaskan hingga pukul 12.00 WIB, sudah ada beberapa rombongan mobil yang diminta untuk putar balik. Hal ini lantaran terdapat anak-anak berusia di bawah 12 tahun dalam rombongan tersebut.

"Ke depan tiap minggunya dievaluasi," terangnya.

3. Diharapkan destinasi wisata lain bisa segera diuji coba

Tebing Breksi Uji Coba Hari Ini, Pengunjung Diimbau ReservasiTebing Breksi. IDN Times/Siti Umaiyah

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, menjelaskan Tebing Breksi menjadi destinasi wisata pertama yang diujicoba pembukaan di Sleman di masa PPKM ini. Dia berharap, ke depan destinasi wisata lain bisa menyusul dan sektor pariwisata bisa kembali bergeliat.

"Nanti dengan bertahap Insyallah akan dibuka lagi wisata yang ada di Sleman," jelasnya saat melakukan monitoring ke Tebing Breksi.

Baca Juga: Pengelola Tebing Breksi Matangkan Persiapan untuk Uji Coba

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya