Tak Gentar Lawan Petahana, DWS-ACH Serahkan Berkas ke KPU Sleman 

Siap tawarkan visi misi untuk perubahan di Sleman

Sleman, IDN Times - Bakal pasangan calon (bapaslon) ketiga dalam kontestasi Pilkada Sleman 2020, Danang Wicaksana Sulistya-Agus Choliq (DWS-ACH) resmi pendaftaran diri ke KPU Sleman di hari terakhir pendaftaran, Minggu (6/9/2020).

Bapaslon yang diusung oleh Partai Gerindra, PPP dan PKB ini tiba di Kantor KPU Sleman pada pukul 11.07 WIB dengan mengenakan kemeja bermotif lambang Kabupaten Sleman.

Baca Juga: Sempat Batal, Wakil Bupati Petahana Sah Daftarkan Diri di Hari Kedua

1. Diarak bregada dan ribuan simpatisan

Tak Gentar Lawan Petahana, DWS-ACH Serahkan Berkas ke KPU Sleman DWS-ACH diarak bregodo saat mendaftarkan diri ke KPU Sleman. IDN Times/Siti Umaiyah

Sebelum sampai di Kantor KPU Sleman, kedua bapaslon ini diarak oleh bregada, hadroh hingga ratusan simpatisan. Tidak hanya itu, sebelum memasuki halaman KPU Sleman, kedua bapaslon juga disambut atraksi memecahkan batu bata dengan kepala dari Pagar Nusa.

DWS menjelaskan, konsep bregada dan adanya atraksi pencak silat ini merupakan bagian untuk memaksimalkan budaya dari warga Sleman.

"Intinya kamu diiringi oleh berbagai elemen masyarakat, bahwa bagaimana kita ingin memaksimalkan budaya dari warga Sleman, dan sebenarnya masih banyak elemen yang ingin ikut, tapi keterbatasan waktu dan tempat," ungkapnya pada Minggu (6/9/2020).

2. Tak gentar lawan petahana

Tak Gentar Lawan Petahana, DWS-ACH Serahkan Berkas ke KPU Sleman DWS-ACH saat mendaftarkan diri ke KPU Sleman. IDN Times/Siti Umaiyah

Disinggung mengenai dua lawannya, yang merupakan istri dari Bupati Petahana dan juga Wakil Bupati Petahana, DWS mengaku tidak mempermasalahkan hal tersebut. Menurutnya, pihaknya akan jalan terus dan berusaha menenangkan kontestasi siapapun lawan yang akan dihadapi.

"Siapapun lawannya monggo yang jelas kita tawarkan visi dan misi gagasan kita untuk bagaimana ke depan Sleman berubah, yang jelas visi perubahan yang selalu kita tawarkan," terangnya.

3. Sempat terkendala salah satu berkas

Tak Gentar Lawan Petahana, DWS-ACH Serahkan Berkas ke KPU Sleman DWS-ACH disambut atraksi saat mendaftarkan diri ke KPU Sleman. IDN Times/Siti Umaiyah

Saat menyerahkan berkas pendaftaran, bapaslon DWS-ACH sempat terkendala berkas dari salah satu partai. Berkas tersebut memerlukan legalisir dan saat ini tinggal mengambil di Kantor PPP.

"Saat ini masih menunggu satu berkas dari PPP. Sudah ada dokumen, tinggal di kantor PPP," paparnya.

Baca Juga: Hari Kedua, Sudah 2 Bapaslon yang Resmi Mendaftar ke KPU Sleman

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya