Comscore Tracker

Satpol PP Sleman Masih Jumpai Pengunjung Tanpa Masker di Tempat Wisata

Patuhi protokol kesehatan di mana pun kamu berada, ya!

Sleman, IDN Times - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sleman melakukan monitoring ke beberapa lokasi wisata yang ada di kawasan Kaliurang.

Dari monitoring yang dilakukan, masih ditemukan sejumlah pelanggaran. Baik yang dilakukan oleh pengunjung maupun pengelola.

Baca Juga: Dispar Sleman Monitoring Acak Penerapan SOP di Tempat Wisata

1. Masih ada pengunjung yang tidak bermasker

Satpol PP Sleman Masih Jumpai Pengunjung Tanpa Masker di Tempat WisataPendisiplinan masyarakat yang dilakukan Satpol PP di kawasan Malioboro. IInstagram/ Satpol PP DIY

Plt Kepala Satpol PP Sleman, Susmiarto menjelaskan, dari monitoring yang dilakukan di lokasi pertama, di sebuah tempat wisata di Sawungan, Hargobinangun, Pakem, masih ditemukan adanya pengujung yang tidak bermasker. Selain itu juga masih ditemukan pengunjung yang tidak mematuhi petunjuk arah yang dibuat oleh pengelola.

"Masih ditemukan pengunjung yang tidak mematuhi jalur/mengikuti petunjuk arah keluar/masuk yang sudah dibuat pengelola," ungkapnya pada Sabtu (26/12/2020).

2. Mengimbau pengelola selalu ingatkan pengunjung

Satpol PP Sleman Masih Jumpai Pengunjung Tanpa Masker di Tempat Wisata(ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah)

Lalu, di lokasi kedua yang berada di Banteng, Hargobinangun, Pakem, Satpol PP mengingatkan agar pelaksanaan protokol pencegahan COVID-19 bisa lebih ditingkatkan. Selain itu, Satpol PP juga mengimbau agar pengelola bisa selalu mengingatkan pengunjung agar patuh terhadap protokol kesehatan.

"Hasil pemeriksaan sudah mendapatkan rekomendasi dari Dinas Pariwisata. Lebih ditingkatkan lagi dalam melaksanakan protokol pencegahan COVID-19," katanya.

3. Ingatkan pengelola jip wisata agar selalu sterilkan armada

Satpol PP Sleman Masih Jumpai Pengunjung Tanpa Masker di Tempat WisataJeep wisata di Kaliurang dan Merapi. IDN Times/Febriana Sinta

Tidak hanya di destinasi wisata, Satpol PP Sleman juga melakukan monitoring di salah satu pool jip MGM, yang berada di Jalan Boyong Museum Gunung Merapi. Dari sana disinfektan memang sudah disiapkan di setiap armada. Akan tetapi, menurut Susmiarto, pihaknya juga mengimbau agar armada selalu disterilkan.

"Armada agar segera disterilkan setiap selesai dipakai," paparnya.

Berkaitan dengan pelanggaran yang masih ditemukan, Susmiarto menjelaskan jika pihaknya telah memberikan teguran lisan yang dituangkan dalam Berita Acara Pembinaan Lapangan dan Surat Peringatan.

Baca Juga: Bupati Sleman Minta Momen Libur Nataru Hening Seperti Idulfitri

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya