Ratusan Petani di Sleman Mulai Menerima Vaksinasi Dosis Pertama

Sleman gencar lakukan percepatan vaksinasi

Sleman, IDN Times - Pemerintah Kabupaten Sleman mulai memberikan vaksinasi dosis pertama bagi para petani. Vaksinasi yang diselenggarakan pada Jumat (16/7/2021) di kompleks Merapi Golf ini setidaknya menyasar sebanyak 150 petani. 

Baca Juga: Warga Sleman Diminta Salat Idul Adha di Rumah Saja

1. Petani jadi salah satu penggerak ekonomi Sleman

Ratusan Petani di Sleman Mulai Menerima Vaksinasi Dosis PertamaIlustrasi vaksinasi COVID-19 (ANTARA FOTO/Jojon)

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menjelaskan, vaksinasi bagi petani merupakan hal penting mengingat petani salah satu penggerak sektor ekonomi. Terlebih, menurutnya sektor pertanian di Sleman menunjang 40 persen kebutuhan pangan bagi DI Yogyakarta.

"Selain sektor pariwisata, pertanian merupakan sektor ekonomi besar selanjutnya di Sleman," ungkapnya pada Jumat (16/7/2021).

2. Jumlah petani di Sleman lebih dari 50 ribu orang

Ratusan Petani di Sleman Mulai Menerima Vaksinasi Dosis PertamaBupati Sleman, Kustini Sri Purnomo. Dok: istimewa

Kustini menyebutkan, jumlah petani di Kabupaten Sleman sendiri mencapai lebih dari 50 ribu orang. Untuk itu pihaknya juga akan mempercepat vaksinasi petani serta kelompok strategis lainnya.

"Petani juga memiliki keluarga dan rata-rata punya pekerjaan sampingan lain. Hal itu yang memungkinkan seorang petani lebih banyak berinteraksi dengan orang lain," katanya.

3. Targetkan herd imunity tercapai sebelum akhir tahun

Ratusan Petani di Sleman Mulai Menerima Vaksinasi Dosis PertamaIlustrasi vaksinasi COVID-19 (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra)

Kustini mengungkapkan, percepatan vaksinasi ini dilakukan agar herd immunity atau kekebalan kelompok masyarakat Kabupaten Sleman bisa segera tercapai. Dia pun menargetkan sebelum akhir tahun, herd immunity di Sleman bisa tercapai.

"Vaksin ini adalah upaya kita agar risiko dari virus COVID-19 tidak berbahaya. Dengan kerja sama pemerintah dan swasta target herd immunity di Sleman sebelum akhir tahun bisa tercapai," paparnya.

Baca Juga: Juli, Sleman Terima 126 Permohonan Pemulasaran Jenazah Pasien Isoman

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya