Pilkada Sleman, Mumtaz Rais Akui Bertemu Ketua DPC Gerindra Sleman 

Keputusan menunggu Amien Rais dan Prabowo 

Sleman, IDN Times - Putra ketiga Amien Rais, Ahmad Mumtaz Rais mengaku telah menjalin komunikasi dengan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Sleman, Sukaptono.

Mumtaz mengatakan dalam Pilkada Sleman tidak menutup kemungkinan PAN akan berkoalisi dengan Gerindra di Pilkada Sleman 2020,

"Ya, kami tidak menutup kemungkinan untuk berkoalisi. Hubungan kami juga sudah akrab dari dulu," ujar Mumtaz, Senin (6/1). 

Baca Juga: Mumtaz Rais Pede Dirinya yang Paling Populer di Sleman 2020

1. Meski sudah ada pertemuan, Mumtaz akui keputusan ada di DPP

Pilkada Sleman, Mumtaz Rais Akui Bertemu Ketua DPC Gerindra Sleman IDN Times/Tunggul Kumoro

Menurut Mumtaz, meskipun antara dirinya dan Ketua DPC Gerindra, Sukaptono telah bertemu, namun saat keduanya tetap menunggu keputusan dari pusat.

"keputusan tetap ada di tingkat elite, yakni di Pak Prabowo dan Pak Amien. Artinya saya dan Pak Sukaptono menunggu hasil dari elite di Jakarta," terangnya saat dihubungi pada Senin (6/1).

2. Amien dan Prabowo akan bertemu dalam waktu dekat

Pilkada Sleman, Mumtaz Rais Akui Bertemu Ketua DPC Gerindra Sleman IDN Times/Irfan Fathurohman

Menurut Mumtaz, dalam waktu dekat Amien Rais dan Prabowo Subianto akan melakukan pertemuan di Jakarta. Selain untuk membahas mengenai isu politik nasional, keduanya akan membahas isu politik lokal, termasuk soal koalisi jelang pilkada di Sleman.

"Pertemuan itu sejatinya untuk membahas politik nasional, kan mereka rajin bertemu. Tapi mungkin minggu ini membahas tema Sleman. Keduanya continue membahas politik terkini, isu pemerintah, tapi mungkin dalam pertemuan selanjutnya yang diharapkan oleh Pak Sukaptono dan Mumtaz adalah Pak Amien menyinggung soal tema Sleman," ungkapnya.

3. Mumtaz: hubungan Gerindra dan PAN sudah seperti saudara

Pilkada Sleman, Mumtaz Rais Akui Bertemu Ketua DPC Gerindra Sleman Instagram: @mumtaz.rais

Menurut Mumtaz, hubungan antara PAN dan Gerindra memang sudah seperti saudara dari dulu. Namun untuk keputusan koalisi keduanya di Sleman belum dapat dipastikan.

"Soal itu pasti akan dibahas, kalau soal deal kita tidak pernah tahu. Tapi yang pasti antara Gerindra dan PAN itu sudah ada chemistry dari awal, hubungan seperti saudara sudah. Kan dalam politik itu tidak ada dalam satu kali pertemuan kemudian menjadi suatu keputusan, jadi mungkin beberapa pertemuan akan ada hasil final yang akan jadi rujukan," katanya

Baca Juga: Pilkada Sleman, Politisi PDIP Pasang Baliho Saingi Mumtaz Rais

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya