Nyoblos di TPS 27, Bupati Sleman Didampingi Calon Bupati  

Bupati berharap masyarakat menggunakan hak pilihnya

Sleman, IDN Times - Bupati Sleman, Sri Purnomo melakukan proses pencoblosan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 27, Beran, Tridadi, Sleman pada Rabu (9/12/2020).

Saat ke TPS, Sri Purnomo disampingi oleh istrinya, Kustini Sri Purnomo yang juga merupakan Calon Bupati Sleman 2020 nomor urut 3, didampingi anaknya, Raudi Akmal yang merupakan anggota DPRD Sleman.

"Hari ini kita melakukan pesta demokrasi Pemilihan Bupati Kabupaten Sleman, kami berada di TPS Jaban," ungkapnya pada Rabu (9/12/2020).

1. Berharap tidak ada penyebaran COVID-19

Nyoblos di TPS 27, Bupati Sleman Didampingi Calon Bupati  Bupati Sleman Sri Purnomo saat melakukan pencoblosan. IDN Times/Siti Umaiyah

Bupati mengatakan pasca melakukan pencoblosan, dirinya akan melakukan pemantauan di sejumlah daerah bersama dengan rombongan. Dia berharap tahun ini partisipasi pemilih di tengah pandemik COVID-19 tetap tinggi. 

"Harapannya pada masyarakat yang punya hak pilih bisa datang ke TPS masing masing, datang menerapkan protokol kesehatan. Mudah-mudahan Pilkada diikuti dengan persentase yang tinggi. Mudah-mudahan semua sehat tanpa ada penyebaran COVID-19," terangnya.

Baca Juga: Pengungsi Merapi Salurkan Hak Pilih di Dekat Barak Pengungsian 

2. Bagi calon terpilih diharap bisa menggandeng masyarakat

Nyoblos di TPS 27, Bupati Sleman Didampingi Calon Bupati  Bupati Sleman Sri Purnomo saat melakukan pencoblosan. IDN Times/Siti Umaiyah

Bupati yang sudah dua periode memimpin Kabupaten Sleman ini mengharapkan calon terpilih bisa melanjutkan pembangunan dengan menggandeng seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Sleman. 

"Melanjutkan pembangunan dengan mengajak masyarakat yang ada di kabupaten Sleman. Diajak bareng untuk merencanakan membangun sekaligus juga mengawasi pembangunan yang ada di Kabupaten Sleman," katanya.

3. Tantangan tahun 2021 masih harus melawan COVID-19

Nyoblos di TPS 27, Bupati Sleman Didampingi Calon Bupati  Bupati Sleman Sri Purnomo saat melakukan pencoblosan. IDN Times/Siti Umaiyah

Menurut Sri Purnomo yang akan meletakkan masa jabatannya 7 Februari 2021 ini, tantangan yang harus dihadapi oleh bupati terpilih tetap fokus mengatasi COVID-19. Menurutnya, meskipun sudah ada vaksin, namun protokol kesehatan tetap harus dijalankan. 

"Tidak semua divaksin. Hanya dari umur 18-59 tahun, di luar itu manula kita banyak, anak-anak remaja juga banyak. Mereka kalau tidak divaksin sama aja. Jadi semisal sudah divaksin protokol kesehatan tetap harus dilakukan," paparnya.

Baca Juga: KPU Sleman Targetkan Partisipasi Pemilih Capai 80 Persen

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya