Korban Terakhir Susur Sungai Sempor Ditemukan

Ditemukan 400 meter dari lokasi awal

Sleman, IDN Times - Korban terakhir susur Sungai Sempor, Donokerto, Turi, Sleman, telah ditemukan pada Minggu (23/2) pagi. Kepala Basarnas Yogyakarta, Lalu Wahyu Efendi mengungkapkan, korban ditemukan pada pukul 07.05 WIB di Dam Matras, yang lokasinya hanya berjarak 400 meter dari lokasi awal kejadian.

Baca Juga: Jadi Korban Susur Sungai, Jenazah Faneza Sempat Tertukar

1. Kondisi korban henti nafas

Korban Terakhir Susur Sungai Sempor DitemukanProses evakuasi korban terakhir susur sungai Sempor. Dok. Basarnas Yogyakarta

Untung menjelaskan, saat ditemukan, posisi korban dalam keadaan mengambang. Saat dicek, korban telah mengalami henti nafas dan henti jantung.

"Kurang lebih berjarak 400 meter, posisi mengambang. Untuk kedalaman lokasi penemuan sekitar 1-2 meter," ungkapnya seusai melakukan pembubaran posko, Minggu (23/2).

2. Kemungkinan terjepit

Korban Terakhir Susur Sungai Sempor DitemukanKepala Basarnas Yogyakarta, Lalu Wahyu Efendi. IDN Times/Siti Umaiyah

Menurut Untung, tidak ditemukannya korban di hari sebelumnya diperkirakan karena tersangkut. Hal ini dikarenakan adanya lubang bebatuan di lokasi penemuan.

"Kemungkinan nyangkut dan bisa saja terjepit. Karena di bawah ada bebatuan. Setelah penemuan korban langsung dibawa ke RS Bhayangkara untuk diidentifikasi," jelasnya.

3. Posko resmi ditutup

Korban Terakhir Susur Sungai Sempor DitemukanPosko tim pencarian korban resmi ditutup. IDN Times/Siti Umaiyah

Secara keseluruhan korban yang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia berjumlah 10 orang, dengan jenis kelamin perempuan. Untung menjelaskan, dengan ditemukannya korban terakhir, posko secara resmi telah ditutup.

"Rencana hari ini sebenarnya dibagi 4 section, seperti hari sebelumnya dengan jarak pencarian kurang lebih 26 km. Namun karena secara keseluruhan sudah ditemukan, maka secara resmi tim kami bubarkan," ungkapnya.

Baca Juga: Korban yang Meninggal Saat Susur Sungai Sempor Semua Perempuan

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya