Korban Pohon Tumbang Minta Pemkab Sleman Berikan Jaminan Kesehatan 

Pemkab Sleman berikan bantuan Rp82 juta 

Sleman, IDN Times - Pemerintah Kabupaten Sleman menyerahkan bantuan kepada korban tertimpa pohon tumbang yang terjadi Jalan Wates, Gamping, Sleman pada Rabu (5/2) lalu.

Bupati Kabupaten Sleman, Sri Purnomo menjelaskan bantuan yang diberikan setidaknya berasal dari empat instansi, yakni Dinas Sosial Sleman, Bank Sleman, PDAM Sleman dan BPBD Sleman. Total bantuan yang terkumpul lebih dari Rp82 juta.

"Ini sebuah musibah, tidak ada yang berharap, dan bisa terjadi dimanapun. Kebetulan pada saat kejadian terjadi di Gamping. Pohon tumbang dan menimpa beberapa orang. Bantuan ini merupakan wujud solidaritas," terangnya usai memberikan bantuan di RS JIH, Jumat (21/2). 

Baca Juga: Tertimpa Pohon Tumbang, Endi dan Silvia Kehilangan Anak yang Dinanti

1. Ruas jalan di Sleman capai 1.000 km lebih

Korban Pohon Tumbang Minta Pemkab Sleman Berikan Jaminan Kesehatan Bupati Sleman saat menyerahkan bantuan ke korban pohon tumbang. IDN Times/Siti Umaiyah

Untuk mencegah terjadinya pohon tumbang, pihaknya melalui Dinas Lingkungan Hidup telah melakukan pemotongan pohon. Namun, lantaran ruas jalan di Sleman yang mencapai 1.000 km lebih, pihaknya meminta bantuan dari masyarakat luas.

"Untuk antisipasi kita ingatkan warga untuk peduli ke lingkungan. Namun yang namanya musibah, dan luas jalan di Sleman mencapai 1.000 km lebih, di mana 1 km paling tidak terdapat 25 pohon. jadi pengawasan kita sangat terbatas," ungkapnya.

2. Inginkan jaminan kesehatan

Korban Pohon Tumbang Minta Pemkab Sleman Berikan Jaminan Kesehatan Bupati Sleman, Sri Purnomo. IDN Times/Siti Umaiyah

Sementara itu, Endi Yogananta (26) salah satu korban pohon tumbang bersama istrinya Israni Silvia (26), mengaku berterima kasih atas bantuan Pemkab Sleman. Meski demikian, Endi masih berharap istrinya bisa mendapatkan jaminan kesehatan, lantaran istrinya harus menjalani operasi dan masih membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

"Saya berterima kasih, karena Pak Bupati mau datang ke sini. Sebenarnya saya masih mengharapkan dari pemkab bisa memberikan jaminan kesehatan kepada istri saya sampai kesehatannya bisa pulih kembali," katanya.

3. Tertimpa pohon saat berhenti di lampu merah

Korban Pohon Tumbang Minta Pemkab Sleman Berikan Jaminan Kesehatan Endi Yogananta yang anak istrinya menjadi korban pohon tumbang. (IDN Times/Tunggul Kumoro)

Pasangan suami istri, Endi dan Israni tertimpa pohon saat berhenti di perempatan ring road barat, Pelem Gurih, Wates, Sleman. Saat lampu merah menyala, tiba-tiba mereka tertimpa pohon besar yang berada di sebelah kiri.

Akibatnya, Silvia yang tengah hamil tua harus menerima kenyataan, anak dalam kandungannya menjadi korban. Tidak hanya itu Israni mengalami patah tulang pinggul dan sobek di saluran kandung kemih. 

Baca Juga: Akibat Cuaca Buruk, Satu Orang Meninggal Tertimpa Pohon Tumbang 

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya