Comscore Tracker

Ketua DPC PDIP Sleman Sebut Harda Belum Cabut Berkas Pendaftaran 

Sebelumnya Harda akui ingin fokus seleksi Sekda Sleman

Sleman, IDN Times - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP, Koeswanto menyebut sampai saat ini Kepala Badan Keuangan dan Arsip Daerah (BKAD), Harda Kiswaya tetap akan maju di Pilkada Sleman,

Menurut Koeswanto hingga hari ini, Senin (20/1) Harda Kiswaya belum mencabut berkas pendaftaran berkas pendaftaran bakal calon (balon) Bupati Sleman di DPC PDIP. 

Pernyataan Koeswanto ini disampaikan karena Harda tidak ingin maju sebagai balon bupati, namun ingin fokus menjadi Sekda Sleman. 

Baca Juga: Pilkada Sleman, DPC PDIP Sleman Masih Tunggu Rekomendasi DPP

1. Belum ada komunikasi dengan Harda

Ketua DPC PDIP Sleman Sebut Harda Belum Cabut Berkas Pendaftaran Proses pengambilan nomor urut untuk fit proper test di PDIP Jateng. IDN Times/Fariz Fardianto

Koeswanto menerangkan, jika saat ini Harda belum melakukan pencabutan maupun melakukan komunikasi dengan DPC PDIP Sleman.

"Berarti kalau mau fokus ke sekda kan otomatis mundur. Berkas belum dicabut," terangnya saat dihubungi pada Senin (20/1).

2. Harda sebut ingin fokus ikuti seleksi sekda

Ketua DPC PDIP Sleman Sebut Harda Belum Cabut Berkas Pendaftaran Harda Kiswaya, Kepala BKAD Sleman. IDN Times/ Siti Umaiyah

Sebelumnya, Harda mengaku ingin fokus mengikuti seleksi Sekretaris Daerah (Sekda) Sleman daripada maju dalam Pilkada Sleman 2020. Sebagai ASN, Sekda merupakan jabatan tertinggi. Untuk itu, Harda mengaku sedang berusaha keras untuk bisa lolos menjadi Sekda.

"Jangan kaitkan saya dengan Sleman 1. Saya sedang bekerja keras. Ini (penyerahan laporan keuangan 2019 kepada BPK) juga momen yang menunjukkan tanggung jawab jabatan saya di BKAD," katanya. 

3. Harda satu-satunya pendaftar balon Bupati Sleman

Ketua DPC PDIP Sleman Sebut Harda Belum Cabut Berkas Pendaftaran (Logo PDI Perjuangan) IDN Times/Sukma Shakti

Koeswanto menyebutkan, saat ini berkas pendaftaran balon bupati maupun wakil bupati Sleman belum dikirim ke DPP PDIP.

"Belum dikirim. (nama-nama masih sama seperti kemarin?) masih sama," terangnya.

Hingga saat ini nama pendaftar masih sama seperti sebelumnya, yakni hanya Harda Kiswaya yang mendaftar sebagai balon bupati. Sedangkan empat orang lain yang mendaftar sebagai balon wabup, yakni Supriyanto, Rianto Kuncoro, Danang Maharsa dan Raudi Akmal.

Baca Juga: Digadang Nyalon Bupati Sleman, Harda Kiswaya: Saya Fokus Seleksi Sekda

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya