Kabupaten Sleman Gelar Tes SKD CPNS pada 10 - 12 Februari 

Jangan percaya oknum yang tidak bertanggung jawab 

Sleman, IDN Times - Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Sleman telah menetapkan jadwal tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi CPNS di instansi  yang ada di Kabupaten Sleman. Rencananya tes akan berlangsung pada 10 hingga 12 Februari 2020 mendatang di Gedung Graha Wana Bhakti Yasa, Umbulharjo, Kota Yogyakarta.

Baca Juga: Seleksi CPNS, 25 Formasi di Pemkab Sleman Sepi Peminat

1. Jadwal SKD Kabupaten Sleman dilaksanakan setelah provinsi DIY

Kabupaten Sleman Gelar Tes SKD CPNS pada 10 - 12 Februari Persiapan pelaksanaan tes CPNS di Kanreg I BKN Yogyakarta. IDN Times/Siti Umaiyah

Kepala BKPP Kabupaten Sleman, Priyo Handoyo mengungkapkan, pelaksanaan SKD Kabupaten Sleman ada diurutan nomor dua setelah pelaksanaan SKD provinsi DIY. Menurut Priyo, nantinya per hari tes SKD akan dibagi menjadi lima shift.

"Masing-masing shift berjumlah 525 peserta. Pasalnya jumlah total pelamar CPNS di Sleman lebih dari 8.000 orang," katanya pada Rabu (22/1).

2. Jadwal akan diumumkan lewat web resmi Pemkab Sleman

Kabupaten Sleman Gelar Tes SKD CPNS pada 10 - 12 Februari Kepala BKPP Sleman. IDN Times/Siti Umaiyah

Menurut Priyo, peserta bisa melihat jadwal tesnya melalui laman resmi Pemerintah Kabupaten Sleman. 

"Peserta kami minta secara rutin cek website resmi Pemkab Sleman. Sampai saat ini tidak ada kendala berarti dalam persiapan tes SKD di Sleman, dan semua persoalan yang sempat muncul telah teratasi. Kami juga selalu berkoordinasi dengan pemerintah DIY, " terangnya.

Sedangkan untuk kesiapan komputer cadangan akan diberi tambahan sebanyak 5-10%.

3. Jangan percaya oknum tak bertanggung jawab

Kabupaten Sleman Gelar Tes SKD CPNS pada 10 - 12 Februari Persiapan pelaksanaan tes CPNS di Kanreg I BKN Yogyakarta. IDN Times/Siti Umaiyah

Priyo mengatakan, seleksi CPNS di lingkungan Kabupaten Sleman dilakukan secara transparan dan profesional. Untuk itu, dia meminta para peserta  tidak mempercayai oknum yang menjanjikan bisa lolos CPNS dengan jaminan tertentu.

"Jangan percaya oknum yang tidak bertanggung jawab. Kami sudah transparan,  harapannya dalam perekrutan ini berlangsung profesional. Tapi kami juga butuh bantuan pemantauan dari masyarakat,"jelasnya.

Baca Juga: Digadang Nyalon Bupati Sleman, Harda Kiswaya: Saya Fokus Seleksi Sekda

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya