Kabar Dosen Suspect Covid-19, Humas UGM: Kami Belum Tahu 

UGM tetapkan status tanggap darurat

Sleman, IDN Times - Beredar kabar adanya salah satu dosen di Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada (UGM) yang menjadi suspect Covid-19, saat ini sedang menjalani perawatan di rumah sakit.

Berkenaan dengan hal tersebut, Kepala Humas dan Protokol UGM, Iva Ariani membenarkan jika salah satu dosen Fakultas Teknik UGM sakit. Namun, mengenai penyakit yang diderita, Iva mengaku belum tahu.

Baca Juga: Jokowi: Kabar Menhub Semakin Membaik

1. Dirawat di Sardjito

Kabar Dosen Suspect Covid-19, Humas UGM: Kami Belum Tahu RSUP dr. Sardjito. IDN Times/Siti Umaiyah

Iva menjelaskan, jika dosen yang dimaksud saat ini sedang dirawat di RSUP Dr. Sardjito. Untuk kondisi dari dosen tersebut, Iva juga belum tahu secara pasti.

"Iya benar beliau saat ini sakit dan dirawat di RSUP Dr. Sardjito, namun sampai saat ini kami belum dapat informasi pasti beliau sakit apa. Kita doakan saja semoga beliau segera sembuh dan cepat pulih kembali seperti sediakala," katanya Senin (16/3).

2. Belum ada kasus Covid-19 di UGM

Kabar Dosen Suspect Covid-19, Humas UGM: Kami Belum Tahu Kepala Humas dan Protokol UGM. IDN Times/Siti Umaiyah

Meski demikian, Iva memastikan bahwa saat ini belum ada satu pun civitas akademik UGM yang positif terjangkit Covid-19.

"Untuk kasus di UGM, saya infokan sampai Senin tanggal 16 Maret, jam 19.17 WIB tidak ada data yang masuk ke pimpinan universitas mengenai civitas akademik yang positif corona, dan semoga tidak pernah ada," ungkapnya.

3. UGM tetapkan status tanggap darurat

Kabar Dosen Suspect Covid-19, Humas UGM: Kami Belum Tahu Humas UGM

Iva menjelaskan, saat ini di UGM sendiri telah menetapkan status tanggap darurat. Menurutnya, status tersebut didasarkan latar belakang aktivitas dan mobilitas civitas akademik UGM yang sangat tinggi.

"Juga karena jumlah mahasiswa, dosen dan karyawan yang jumlahnya sangat besar dan status UGM sebagai kampus terbuka dengan banyak mitra dari berbagai daerah dan negara, maka untuk menjaga civitas akademik UGM, pimpinan universitas mengambil keputusan tersebut," paparnya

Baca Juga: Khawatir Warga Panik, Sultan Belum Tetapkan KLB Corona di DIY 

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya